Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Indonesia vs Argentina

Ada lima ribu lebih petugas keamanan gabungan

Jakarta, IDN Times - Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, saat gelaran FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rekayasa lalu lintas diberlakukan secara situasional.

"Beberapa titik-titik yang menjadi titik masuk untuk para penonton, tentunya ini akan menjadi perhatian kami," kata Trunoyudo kepada awak media, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: Aksi Setia Fan Argentina Tunggu Idola Datang Cuma dari Kejauhan 

1. Daftar pengalihan arus yang disiapkan

Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Indonesia vs ArgentinaHumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudi Wisnu Andiko. Dok. IDNTimes

Berikut adalah daftar pengalihan arus lalu lintas yang telah disiapkan:

  • Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Soeborto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  • Arus lalu lintas dari Slipi diarahkan lurus ke Semanggi tidak ada yang menuju ke jalan layang Landokgi ke arah jalan Gerbang Pemuda.
  • Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Pintu Satu Senayan diluruskan ke jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  • Arus lalu lintas Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju jalan Hang Tuah Raya.
  • Arus lalu lintas dari arah jalan Patal Senayan satu yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.
  • Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Baca Juga: 5.596 Personel Bakal Amankan Laga Indonesia vs Argentina

2. Ada 5.596 personel gabungan diturunkan

Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Indonesia vs Argentinailustrasi kemacetan Jakarta (IDN Times/Sunariyah)

Sebanyak lebih dari 5 ribu personel diterjunkan menjaga keamanan gelaran FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

"Total keterlibatan personil yang akan melakukan pengamanan adalah sebanyak 5.596 personel," kata Trunoyudo.

Baca Juga: IFG Jamin Asuransi 100 Ribu Penonton Laga Indonesia vs Argentina

3. Terdiri dari sejumlah unsur pengaman seperti Polri dan TNI

Ini Daftar Rekayasa Lalu Lintas Saat Laga Indonesia vs ArgentinaPara penggemar timnas Argentina berkumpul menyamnbut kedatangan Lionel Messi dan rekan-rekannya saat mereka tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Trunoyudo mengatakan, jumlah itu terdiri dari beberapa unsur pengamanan, mulai dari Polda Metro Jaya, Polres Tebet, TNI, serta stewards yang merupakan tenaga keamanan non aparat.

"Hari ini, tepatnya Sabtu, dari beberapa usur TNI, Polri, steward, penyelenggara, kami juga sudah diselenggarakan kegiatan technical floor game dalam rangka untuk pengamanan kegiatan tersebut," kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya