Comscore Tracker

Ini Deretan Aksi Viral Anies Baswedan, Terbaru Insiden Jatuh ke Got

Anies baca buku aja jadi viral, gimana jatuh ke got~

Jakarta, IDN Times - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik perhatian warganet beberapa hari belakangan karena sebuah video tentangnya viral di media sosial pada Sabtu (11/9/2021).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, merekam detik-detik Anies terpeleset masuk ke dalam selokan. Video tersebut diunggah sejumlah pengguna media sosial. Terlihat dalam sebuah agenda di suatu tempat Anies tengah dikerubungi warga, namun karena berjalan terlalu pinggir, dia pun terperosok. 

Sontak warga yang heboh mengelilingi Anies sembari berjalan mendadak kaget ketika kaki orang nomor satu di DKI Jakarta itu terperosok ke dalam got. Orang-orang di sekitarnya juga berusaha untuk membantu sesegera mungkin usai Anies terjatuh.

"Eh ya Allah, ya ampun. Hati-hati pak," ucap seseorang dalam video tersebut.

1. Anies pernah jatuh dari moge di Monas

Ini Deretan Aksi Viral Anies Baswedan, Terbaru Insiden Jatuh ke GotJakarta selenggarakan vaksin anak usia 12-17 tahun di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (1/7/2021). (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Aksi viral Anies ternyata bukan kali pertama terjadi. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga pernah terjatuh pada 2018, ketika mengendarai motor gede alias moge Dinas Perhubungan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Lewat unggahannya di media sosial, Anies Baswedan mengakui tak terbiasa mengendarai moge. Hal itu membuatnya kehilangan keseimbangan hingga  terjatuh.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga 

2. Meme Anies di warteg viral usai ada aturan makan 20 menit

Kehebohan lainnya yang muncul dari seorang Anies Baswedan adalah ketika seorang pengguna Twitter mengunggah meme Anies Baswedan yang sedang makan dengan diberi batas waktu. Meme Anies ini pun viral di media sosial. Gambar ini seiring ramainya pembicaraan masyarakat mengenai aturan makan di tempat maksimal 20 menit saat perpanjangan PPKM Darurat atau Level 4, yang berlangsung 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Bagaimana respons Anies mengetahui memenya tersebut?

"Bisa! Insya Allah...," tulis Anies di akun Twitternya, @aniesbaswedan, yang dikutip Rabu (28/7/2021).

3. Anies baca buku saja bisa viral

Ini Deretan Aksi Viral Anies Baswedan, Terbaru Insiden Jatuh ke GotGubernur Anies Baswedan (Twitter.com/AniesBaswedan)

Seorang Anies Baswedan dan apa yang diunggahnya kian mudah melekat di tengah masyarakat. Kegiatannya kerap menyita perhatian warga dan menimbulkan perbincangan.

Anies juga sempat membuat heboh usai mengunggah potret dirinya saat membaca buku karangan Steven Levitsky dan Daniel Ziblatt yang berjudul How Democracies Die. Unggahan itu menuai komentar dan perspektif tentang politik yang beragam dari warganet.

4. Pidato Anies hipnotis Sekjen PBB

Ini Deretan Aksi Viral Anies Baswedan, Terbaru Insiden Jatuh ke GotGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan teken kontrak kerja sama antara PT. MRT Jakarta dengan SMCC-HK JO yang berlangsung di Taman Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa 20/4/2021 (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pidato singkat yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tentang perubahan iklim juga sempat viral dan mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.
 
Dalam forum dialog daring yang dihadiri Sekjen PBB dan anggota C40 Cities pada Jumat, 16 April 2021 malam, Anies mendapat kesempatan berbicara selama dua menit dan membahas isu-isu terkait ketahanan iklim hingga harapan pada PBB.

Baca Juga: 6 Potret Kampung Akuarium yang Digusur Ahok Lalu Dibangun Anies

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya