Comscore Tracker

Jakarta Berulang Tahun, Ahok Doakan Dompet dan Perut Warganya Penuh

Dia berharap tingkat kebahagiaan warga DKI semakin baik

Jakarta, IDN Times - DKI Jakarta hari ini genap berusia 493 tahun. Ucapan selamat pun mengalir dari sejumlah tokoh, termasuk dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kerap disapa Ahok.

"Untuk warga DKI Jakarta, saya ucapkan Selamat HUT DKI Jakarta ke-493, semoga Kota Jakarta semakin maju tidak kalah dengan kota-kota lain di dunia serta tingkat kebahagiaan warga Jakarta kian baik," kata Ahok dalam laman instagramnya, Senin (22/6).

1. Ahok mendoakan warga Jakarta tetap sehat di tengah pandemik COVID-19

Jakarta Berulang Tahun, Ahok Doakan Dompet dan Perut Warganya PenuhLaunching buku Basuki Tjahaja Poernama (IDN Times/ Lia Hutasoit)

Selain mendoakan tingkat kebahagiaan warga DKI Jakarta, Komisaris Utama Pertamina ini juga berharap warga Jakarta sehat jasmani dan memiliki dompet yang penuh.

"Sehat jasmani dan tentu saja dompetnya penuh, otaknya penuh, dan perutnya penuh," ujarnya.

Hal ini berkaitan dengan kondisi pandemik COVID-19, maka dari itu Ahok berharap agar masyarakat Jakarta bisa menghadapi wabah yang belum usai ini.

"Dengan kondisi saat ini saya berharap warga Jakarta tetap sehat dan percaya kesulitan di masa pademik COVID-19 ini akan membuat kita semakin kuat menghadapi berbagai cobaan," katanya.

2. Perayaan HUT DKI Jakarta berbeda dari biasanya

Jakarta Berulang Tahun, Ahok Doakan Dompet dan Perut Warganya PenuhMonumen Nasional (IDN Times/Lia Hutasoit)

Perayaan HUT DKI Jakarta ke-493 ini dilaksanakan secara berbeda di tengah pandemik ini. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah menjelaskan bahwa perbedaan gelaran HUT tahun ini hanya terkait tata cara dalam merayakan HUT Kota Jakarta.

Jika sebelumnya perayaan HUT Kota Jakarta diisi dengan kegiatan luar ruang dan dihadiri kerumunan besar, kini kegiatan akan diadakan dalam ruang tanpa kerumunan besar, bahkan dengan hanya secara virtual.

"Berbagai kebiasaan baru tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan kita. Kita pun bisa tetap menemukan suka ria dalam bentuk baru melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemik ini," kata dia dalam keterangannya Sabtu (20/6).

3. Anies menyebut Jakarta sudah melewati krisis global beberapa kali

Jakarta Berulang Tahun, Ahok Doakan Dompet dan Perut Warganya PenuhPemprov DKI Jakarta raih opini WTP dari BPK RI (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pidato HUT DKI Jakarta juga menyinggung pandemik COVID-19 yang masih melanda ibu kota. Anies mengatakan bahwa Jakarta sudah beberapa kali melewati krisis global, contohnya seperti Flu Spanyol pada 1918.

"Bencana dan cobaan silih berganti. Bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya," kata Anies dalam pidatonya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/6).

Anies juga mengatakan bahwa saat ini Jakarta sedang berhadapan dengan musuh yang kasat mata. Dia juga berkata jika pertemuan fisik kini jadi berkurang, pembangunan Jakarta tertunda, hingga ekonomi mengalami kontraksi. Namun, tekadnya sama-sama ingin agar Jakarta bisa bangkit kembali.

"Insya Allah kita akan menang dan kita tidak akan kembali seperti Jakarta yang dulu, kita akan berubah menjadi Jakarta yang lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Anies Klaim Tak ada Lonjakan Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Jakarta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya