Comscore Tracker

Jelang Malam Takbiran, Anies Kunjungi 3 Panti Sosial di Jaktim

Anies ingin pastikan mereka difasilitasi dengan baik

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah meninjau tiga panti sosial di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Ketiga panti antara lain Panti Sosial Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa, dan Panti Sosial Tresna Werdha.

“Jadi hari ini, hari terakhir Ramadan saya dan istri mengunjungi tiga panti yang dikelola Pemprov DKI Jakarta, panti untuk lansia, anak-anak dan untuk mereka yang ada gangguan jiwa,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Anies Setop Sementara Aktivitas Mal dan Bioskop di Zona Merah Oranye

1. Warga panti sosial tak bisa kumpul dengan keluarga

Jelang Malam Takbiran, Anies Kunjungi 3 Panti Sosial di JaktimGubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung tiga Panti Sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur (Dok. Humas Balai Kota DKI Jakarta)

Anies mengingatkan saat ini masyarakat sedang berkumpul dengan keluarga dan punya kesempatan bisa berada dalam kehangatan keluarga, sedangkan para penghuni panti sosial tak bisa merasakan hal tersebut.

"Mereka-mereka yang di sini adalah saudara-saudara kita yang tak bisa bersama dengan keluarga, lansia yang harus dirawat negara. Mereka yang dalam gangguan jiwa, termasuk juga anak-anak yang rata-rata orang tuanya tak ada atau tidak mampu untuk mendidik,” ujar dia.

2. Ingin pastikan warga binaan dapat fasilitas baik

Jelang Malam Takbiran, Anies Kunjungi 3 Panti Sosial di JaktimGubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung tiga Panti Sosial di kawasan Cipayung Jakarta Timur (Dok. Humas Balai Kota DKI Jakarta)

Dalam kunjungannya, Anies mengungkapkan ingin memastikan  seluruh warga binaannya dilayani dan difasilitasi dengan baik. Dia juga ingin memastikan jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menjalankan tugas dengan baik.

"Alhamdulillah dalam kunjungan ini kondisi mereka terawat dengan baik, terlayani dengan baik. Dan Insyaallah ini gambaran semua panti-panti yang dikelola oleh Pemprov DKI,” ujarnya.

3. Ingin pastikan warga binaan bahagia

Jelang Malam Takbiran, Anies Kunjungi 3 Panti Sosial di JaktimIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies mengklaim semua pelayanan terselenggara dengan baik bagi warga binaan supaya lebih bahagia, karena mereka juga merupakan bagian warga Jakarta.

"Kami memastikan semua pelayanan terselenggara dengan baik, sehingga mereka merasa bahagia, tenang, dan membuat mereka seakan berada di lingkungan keluarga sendiri,” kata dia.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Tak Gelar Salat Id, Anies: Salat di Sekitar Rumah Saja

Topic:

  • Lia Hutasoit
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya