Comscore Tracker

Mabes Polri Rotasi 229 Perwira Polri, Ini Daftarnya

Kapolres di sejumlah daerah juga dirotasi, cek daftarnya

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram (ST) resmi yang berisi daftar mutasi jabatan sejumlah anggota Polri.

Ada tiga surat telegram yang dikeluarkan pada 13 Oktober 2020, yakni bernomor 2933, 2934 dan 2935. Keputusan tersebut diteken oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram yang diterima IDN Times, ada sejumlah pergantian jabatan pati dan pamen yang dimutasi ke instansi lain, serta beberapa pengangkatan jabatan berikut penjabarannya.

Dalam tiga surat telegram tersebut, ada 229 personel kepolisian yang dimutasi dari jabatannya.

1. Sejumlah pejabat Polri yang dimutasi

Mabes Polri Rotasi 229 Perwira Polri, Ini DaftarnyaIlustrasi polisi. Dok. IDN Times

Irjen Pol Widiyanto Poesoko dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baintelkam Polri dari Kemenko Polhukam. Kemudian ada, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso dipindah sebagai Wakapolda Jambi, dan setelah itu mengangkat Wadirtipidsiber Kombes Pol Suyudi Ario Seto menjadi penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim.

Kemudian, Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Kombes Pol Dwi Subagio kini menjadi Kasubdit IV Dittipidter Bareskrim.

Baca Juga: Polda Jatim: Kisruh Kasat Sabhara-Kapolres Blitar Akibat Miskomunikasi

2. Pengangkatan sejumlah kapolres

Mabes Polri Rotasi 229 Perwira Polri, Ini DaftarnyaIlustrasi polisi (Dok. Humas Polri)

Kini Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri dan posisinya akan digantikan oleh Dirintelkam Polda Sulsel Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Kemudian, Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman kini memegang jabatan sebagai Kapolres Jember, Jawa Timur. Posisi AKPB Arif digantikan oleh AKBP Rama Samtama Putra yang sebelumnya adalah Kapolres Bangkalan. 

Sedangkan Kapolres Bangkalan digantikan oleh AKBP Didik Hariyanto, yang sebelumnya adalah Kapolres Pacitan, Jawa Timur. Kemudian yang kini menjadi Kapolres Pacitan adalah mantan Kasubdit Gakkum Ditpolairud AKBP Wiwit Ari Wibisono.

3. Ada yang dimutasi ke beberapa instansi

Mabes Polri Rotasi 229 Perwira Polri, Ini Daftarnya(Ilustrasi anggota polisi) Dok. Humas Polri

Dalam surat telegram itu juga dijelaskan bahwa ada sejumlah anggota Polri yang dimutasi ke berbagai instansi seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), SKK Migas.

Selain itu jabatan Wakapolres Jakarta Utara yang sebelumnya dipegang oleh AKBP Aries Andhi digantikan oleh AKBP Nasriadi, yang sebelumnya menjabat Wadirres Narkoba Polda Jatim. Aries kini menjadi penyidik tindak pidana utama tingkat III Bareskrim Polri.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan Telegram Rahasia untuk Cegah Demo RUU Ciptaker

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya