Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk Umum

Tetap buka dan tanpa perlu membeli tiket Formula E

Jakarta, IDN Times - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta 2023 mengungkapkan bahwa kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan tetap buka untuk menyambut pengunjung lainnya yang ingin berkunjung ke unit-unit rekreasi disana. Meski nantinya memang akan diselenggarakan ajang balapan Formula E Jakarta 2023.

Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana menjelaskan pengunjung Ancol masih bisa datang 3-4 Juni 2023 tanpa perlu membeli tiket Formula E.

"Konsep penyelenggaraan Formula E kali ini, Ancol tidak akan ditutup (untuk umum)," kata Ivan, dilansir dari ANTARA, Rabu (10/5/2023).

1. Beli tiket gerbang masuk Ancol saja

Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk UmumPengunjung mencoba wahana permainan saat berwisata di Dufan, Ancol, Jakarta, Sabtu (20/6/2020) (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Ivan mengatakan pengunjung reguler Taman Impian Jaya Ancol dengan tiket masuk Rp25 ribu juga dapat berwisata di area taman dan pantai saat balapan berlangsung.

Pengunjung reguler yang akan masuk ke Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra dan Jakarta Bird Land bisa membeli tiket secara daring lewat situs www.ancol.com.

"Pada ajang Formula E Jakarta 2023, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hanya perlu membeli tiket reguler seperti biasa untuk masuk melewati pintu Gerbang Timur, Gerbang Barat, Gerbang Karnaval atau Gerbang Marina," kata Ivan.

Baca Juga: Slank Ramaikan Formula E Jakarta, 8 Ribu Tiket Sudah Ludes

2. Sudah ada 8 ribu tiket terjual

Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk UmumPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Ivan mengatakan menjelaskan sekitar 8.000 tiket Jakarta E-Prix 2023 telah terjual. Rinciannya sebanyak 5.000 tiket dijual lebih awal (early bird) dan 3.000 tiket lagi yang terjual dengan harga normal.

Tiket Formula E kategori festival dijual Rp750 ribu. Sebelumnya harga tiket Formula E Jakarta 2023 paling murah ini sempat dijual Rp600.000 saat "early bird".

3. Tiket termahal Rp12 juta untuk deluxe

Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk UmumPotret Jakarta International Circuit jelang Formula E 2022. (IDN Times/Fauzan)

Tiket Formula E Jakarta 2023 paling mahal yaitu kategori VIP. Harga tiket Rp10 juta untuk kelas royal dan Rp12 juta untuk kelas deluxe per harinya.

Formula E Jakarta 2023 akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2023 dan jadi kali kedua Jakarta sebagai tuan rumah. Ada 11 tim dengan 22 pembalap Internasional yang dinanti-nantikan para penggemarnya di Tanah Air untuk saling berlomba, guna meraih posisi pertama pada podium Sirkuit Internasional Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Formula E Jakarta 2023 Gagal Gelar Balapan Malam Hari

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya