Formula E Jakarta 2023 Gagal Gelar Balapan Malam Hari

Gegara sudah sepakat dengan hak siar

Jakarta, IDN Times - Formula E 2023 seri Jakarta bakal berlangsung secara double-header atau dua balapan secara beruntun pada 3-4 Juni 2023 mendatang. Namun, sensasi balapan pada malam hari belum bisa disajikan.

Hal tersebut dipastikan langsung Project Director Jakarta Eprix 2023, Ivan Permana. Balapan pada dua seri tersebut nantinya bakal digelar sore hari WIB.

"Tidak ada digelar di malam hari. Balapannyanya sekitar jam 3 (sore WIB)," kata Ivan dalam jumpa pers di Kantor Jakpro, Selasa (18/4/2023).

1. Sudah diwacanakan, tapi terbentur hak siar

Formula E Jakarta 2023 Gagal Gelar Balapan Malam HariJumpa pers Formula E 2023 Jakarta, Selasa (18/4/2023). (IDN Times/Tino).

Ketua Organizing Committee Jakarta E-Prix 2023, Ananda Mikola, menyebut sebenarnya sudah ada wacana untuk menggelar balapan malam pada seri Jakarta musim ini. Namun, wacana tersebut batal karena terbentur dengan hak siar yang sudah disepakati terlebih dulu.

"Memang, kemarin ada rencana buat malam hari. Tapi, hak siar sudah direservasi dari beberapa bulan sebelumnya. Kami terkendala oleh itu," kata Ananda.

Baca Juga: Alan Walker Ramaikan Formula E Jakarta 2023

2. Jalannya balapan dijamin tetap seru

Formula E Jakarta 2023 Gagal Gelar Balapan Malam HariPotret berbagai mobil balap yang mengaspal di Formula E pada Sabtu (4/6/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Kendati tak bisa gelar balapan malam hari, Formula E seri Jakarta tetap menarik untuk disaksikan. Hadirnya mobil balap generasi terbaru yang dibawa, diyakini akan memanaskan atmosfer kompetisi.

Mobil Gen3 yang dipakai para pembalap memiliki tenaga dan kecepatan yang lebih nendang ketimbang musim lalu. Kini, kecepatannya bisa mencapai 300 kilometer per jam, padahal sebelumnya hanya sekitar 200 kilometer per jam.

Dengan begini, Advisor Jakarta E-Prix 2023, Irawan Sucahyono, menjamin aksi saling sikut di atas lintasan akan berjalan lebih seru.

"Gen3 ini kemajuan yang luar biasa, tenaganya naiknya jauh. Kecepatannya juga meningkat. Yang tadinya 200 kilometer per jam sekian, sekarang 300 kilometer per jam," kata Irawan.

3. Alan Walker dan Ari Lasso siap menghibur

Formula E Jakarta 2023 Gagal Gelar Balapan Malam HariIDN Times/Victor S. Raditia

Selain aksi di atas lintasan, Formula E seri Jakarta bakal menyuguhkan hiburan berkelas. DJ ternama dunia, Alan Walker, dipastikan bakal meramaikan ajang ini. Ada pula penyanyi beken Tanah Air, Ari Lasso, yang akan memanaskan panggung seri Jakarta.

"Alan Walker terkonfirmasi menjadi DJ di Formula E. Artis Indonesia juga ada, daftarnya segera kami rilis. Salah satunya, Ari Lasso," ujar Ivan.

Baca Juga: Kesedihan Charles Leclerc Usai Gagal Finis di Formula 1 GP Australia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya