Comscore Tracker

Mulai 13 Juli, Operasional Uji Coba Bus Listrik Diperpanjang

Ini dilakukan untuk menguji ketahanan baterai

Jakarta, IDN Times - Mulai Senin (13/7/2020) hari ini, waktu layanan operasional uji coba bus listrik akan diperpanjang dua jam.

"Sebelumnya, waktu operasional dimulai pukul 10.00 WIB-20:00 WIB," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

Maka dari itu, mulai hari ini dimulai lebih awal menjadi pukul 08:00 WIB - 20:00 WIB. Total jam operasional uji coba bus listrik adalah 12 jam per hari.

1. Jam operasional diperpanjang untuk uji coba ketahanan baterai

Mulai 13 Juli, Operasional Uji Coba Bus Listrik DiperpanjangPetugas turun dari bus listrik usai melakukan pengecekan sebelum mengikuti uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Nadia mengatakan bahwa penambahan jam operasional ini dilakukan untuk uji coba ketahanan baterai selanjutnya.

Sebelumnya, bus listrik hanya beroperasi setiap hari selama 10 jam. Dan mulai besok, bus akan beroperasi setiap hari menjadi 12 jam untuk kemudian menuju 17 jam, di mana hal itu menyesuaikan layanan operasional Transjakarta.

Baca Juga: Bus Listrik TransJakarta Mulai Beroperasi Hari Ini, Bisa Naik Gratisan

2. Beroperasi dari Blok M hingga Balai Kota

Mulai 13 Juli, Operasional Uji Coba Bus Listrik DiperpanjangKaryawan mengendarai bus listrik saat uji coba di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bus dengan rute EV1 ini akan tetap beroperasi dari Blok M hingga Balai Kota, namun penerapan physical distancing dan protokol COVID19 akan selalu dijalankan oleh Transjakarta.

"Kami mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan Protokol kesehatan yang telah di berlakukan di TransJakarta untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19," kata dia.

3. Akan diujicobakan selama tiga bulan

Mulai 13 Juli, Operasional Uji Coba Bus Listrik DiperpanjangKaryawan mencoba alat pembayaran nontunai saat uji coba bus listrik di Kantor Pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Senin (6/7/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Diberitakan IDN Times sebelumnya, TransJakarta tengah menguji coba bus listrik untuk penumpang sejak hari ini Senin, 6 Juli 2020 selama tiga bulan. Untuk menikmati uji coba bus ini, penumpang tidak akan dikenakan biaya.

"Untuk menikmati layanan bus listrik pada rute EV1 pelanggan tidak dikenakan biaya namun, tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat yang tersedia di dalam bus," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta melalui keterangan tertulis Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: TransJakarta Uji Coba Bus Listrik Blok M-Balai Kota Mulai 6 Juli

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya