PA 212: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Senin Malam Ini Pukul 19.30 

Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Bandara Soetta Selasa pagi

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Haikal Hassan, memastikan bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan benar-benar pulang ke Indonesia pada hari ini, Senin (9/11/2020). Pernyataan ini sekaligus untuk menepis sejumlah isu miring soal Rizieq seperti kasus hukum dan overstay.

"Saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS (Habib Muhammad Rizieq Shihab) akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 2020 pukul 19.30 WIB waktu Saudi, dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soeta, Selasa 10 November 2020, jam 09.00 WIB," tulis Haikal di akun Twitternya, @haikal_hassan, seperti dikutip IDN Times, Senin.

Baca Juga: Ribuan Anggota FPI Banten Diklaim Bakal Jemput Rizieq di Bandara

1. Soroti kasus hukum Rizieq yang kembali dibahas

PA 212: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Senin Malam Ini Pukul 19.30 Bendera Bergambar Rizieq Shihab saat Aksi Bela Muslim Uighur (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dia juga menyoroti isu hukum Rizieq yang kini dibahas lagi setelah kabar kepulangannya ramai dibicarakan publik.

"Kini ditonjolkan demi kesankan kriminal, menyudutkan, memojokkan, pokoknya apa pun dilakukan untuk jatuhkan nama baik HMRS," kata dia.

Bukan hanya itu, Haikal juga menyoroti isu bahwa Rizieq batal pulang hingga overstay yang berakibat deportasi. 

2. Rizieq berterima kasih pada Pemerintah Arab Saudi

PA 212: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Senin Malam Ini Pukul 19.30 (Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Dia juga mengatakan bahwa Rizieq menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Arab Saudi dan kantor imigrasi yang memberikan perpanjangan visa, sehingga tidak terkena denda overstay atau halangan lainnya.

"HMRS secara resmi juga mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman bin abdul Azis, Kementrian dalam negeri Saudi Arabia, Kepolisian Saudi Arabia serta kantor imigrasi yang memberikan perpanjangan visa sehingga resmi dan tidak ada denda apalagi overstay atau dugaan kejahatan lain," kata Haikal.

3. Setibanya di Indonesia Rizieq Shihab akan menghadiri sejumlah acara

PA 212: Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Senin Malam Ini Pukul 19.30 (Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Sebelumnya Rizieq Shihab mengumumkan bahwa dia dan keluarganya akan pulang ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020. Dia mengatakan, visanya sudah diperpanjang, sedangkan pencekalan dan pembayaran denda overstay dicabut dan surat keluar dari Arab Saudi sudah diterbitkan.

"Tiket sudah terbeli untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan, tiket di tangan. Jadi Insyaallah kalau tidak ada aral melintang semua akan berjalan dengan lancar," kata Rizieq seperti disiarkan di channel YouTube Front TV, Rabu 4 November 2020.

Setibanya di Indonesia, Rizieq dijadwalkan akan mengikuti salat subuh berjamaah dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat 13 November 2020. Nantinya dia juga akan berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Baca Juga: Dubes Agus: Nama Rizieq Shihab Masuk dalam Daftar Orang Dideportasi

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya