Pasien Kasus 3 dan 4 Virus Corona: Demam Turun dan Pilek Berkurang

Sedangkan pasien Kasus 1 dan 2 semakin membaik

Jakarta, IDN Times - Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, mengabarkan perkembangan Kasus 3 dan Kasus 4 pasien positif virus corona atau COVID-19.

Dia menyampaikan bahwa keadaan pasien Kasus 3 dan Kasus 4 menurutnya telah membaik. Kedua pasien tersebut tidak lagi mengalami demam.

"Kasus 3 dan 4 yang baru kita sama-sama sampaikan kembali sekarang ini sudah tidak panas lagi," kata pria yang akrab disapa Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

1. Pilek pasien Kasus 3 dan 4 sudah berkurang

Pasien Kasus 3 dan 4 Virus Corona: Demam Turun dan Pilek BerkurangJuru bicara penanganan virus corona/COVID-19, Achmad Yurianto (IDN Times/Teatrika Putri)

Selain tidak mengalami demam lagi, dia juga mengatakan bahwa dua pasien positif virus corona tersebut tidak lagi mengalami pilek yang terlalu parah, serta batuknya sudah mulai berkurang.

"Mudah-mudahan dalam perawatan lebih lebih lanjut dua orang terakhir ini tiga dan empat akan menjadi lebih baik," katanya.

Baca Juga: Kasus 3 dan Kasus 4 Positif Virus Corona Berusia 33 dan 34

2. Kabar pasien Kasus 1 dan 2

Pasien Kasus 3 dan 4 Virus Corona: Demam Turun dan Pilek BerkurangPemeriksaan virus corona terhadap suporter Persita Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Sedangkan untuk pasien positif virus corona Kasus 1 dan 2 kondisinya sudah semakin membaik, sehingga pihaknya bisa melakukan pemulangan jika mereka sudah dua kali lolos tes dan dinyatakan negatif.

"Pasti akan dipulangkan jika tidak ada keluhan apa pun dan sudah baik," katanya.

3. Kasus 3 dan 4 terkonfirmasi positif pada Jumat (6/3) lalu

Pasien Kasus 3 dan 4 Virus Corona: Demam Turun dan Pilek Berkurang(Ilustrasi) ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Sebelumnya pada, Jumat (6/3) pemerintah mengumumkan dua kasus terbaru yakni kasus 3 dan Kasus 4.

Menurut Yuri, dari Kasus 1 dan Kasus 2, pemerintah sudah lakukan penelusuran terhadap 80 orang dan mengerucut menjadi 7 orang yang diobservasi. Dari 7 orang tersebut terkonfirmasilah dua kasus baru yakni Kasus 3 dan 4.

"Dan dari 7 orang ini kita konfirmasi positif dua orang yang kita sebut Kasus 3 dan Kasus 4. Mereka suhu badannya 37,6 dan 37,7 (derajat) kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak ada keluhan sesak napas," kata Yuri pada Jumat (6/3).

Baca Juga: Kasus 3 dan Kasus 4 Virus Corona Sudah Dua Hari di RSPI

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya