Polda Metro Bagikan 5 Juta Masker untuk Kampanyekan Protokol Kesehatan

Anies Baswedan turut hadir dalam acara ini

Jakarta, IDN Times - Guna menekan angka penularan COVID-19, Polda Metro Jaya membagikan lima juta masker di wilayah hukum Polda Metro, terdiri dari Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Kegiatan ini adalah rangkaian kampanye protokol kesehatan selama Pilkada 2020 saat pandemik.

"Hari ini untuk Polda Metro Jaya saja lima juta masker yang nantinya didistribusikan ke 13 polres, serempak semuanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

1. Anies Baswedan turut hadir dalam acara ini

Polda Metro Bagikan 5 Juta Masker untuk Kampanyekan Protokol KesehatanGubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama dengan Riza Patria mengapresiasi keberadaan Tugu Peringatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kawasan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Instagram.com/kominfotik_ju)

Yusri menjelaskan nantinya kegiatan pembagian masker di seluruh Indonesia akan ditayangkan secara daring. Tak lupa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam acara ini.

"Secara nasional nanti semua polda, polres itu serentak secara virtual. Nanti akan disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya," kata dia.

2. Pembagian masker dihadiri pejabat BNPB hingga menteri

Polda Metro Bagikan 5 Juta Masker untuk Kampanyekan Protokol KesehatanKegiatan pembagian masker serta mengampanyekan protokol kesehatan jelang Pilkada 2020, di Polda Metro Jaya, pada Kamis (10/9/2020) (ANTARA FOTO/Fianda Sjofjan Rassat)

Kegiatan bertajuk Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat ini juga dihadiri sejumlah pejabat, seperti Wakasad Letjen Moch Fachrudin, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga bakal pasangan calon peserta pilkada.

3. Total ada 34,4 juta masker yang dibagikan di seluruh Indonesia

Polda Metro Bagikan 5 Juta Masker untuk Kampanyekan Protokol KesehatanKegiatan pembagian masker serta mengampanyekan protokol kesehatan jelang Pilkada 2020, di Polda Metro Jaya, pada Kamis (10/9/2020) (ANTARA FOTO/Fianda Sjofjan Rassat)

Sedangkan, khusus di Indonesia, total masker yang dibagikan berjumlah 34,3 juta masker. Pembagian masker ini dalam rangka kampanye jaga jarak, untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di samping itu, untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 kabupaten kota secara damai, aman, dan sehat.

"Secara simbolik kegiatan ini akan digelar di Lapangan Promoter, Polda Metro Jaya. Total masker yang akan dibagikan sebanyak 34.4355.900 di seluruh Indonesia," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya.

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Pakai Masker Kain, Masker Bedah untuk Tenaga Medis

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya