Profil Widi Amanasto yang Ditunjuk Anies Jadi Dirut Jakpro yang Baru

Widi Amanasto gantikan posisi Dwi Wahyu Daryoto

Jakarta, IDN Times - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menerima Keputusan Para Pemegang Saham pada Kamis (26/8/2021), yang berisikan keputusan menetapkan Widi Amanasto sebagai Direktur Utama Jakpro. Sebelumnya, jabatan ini diemban Dwi Wahyu Daryoto sejak pertengahan 2018.

Widi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bisnis PT Telkom Property sejak September 2019. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Citra Sari Makmur pada 2015 hingga 2018.

Baca Juga: Respons Isu Interpelasi, Jakpro: Formula E Tidak Bebani APBD

1. Lulusan Lincoln University Inggris

Profil Widi Amanasto yang Ditunjuk Anies Jadi Dirut Jakpro yang BaruWidi Amanasto, Direktur Utama Jakpro yang baru. (dok. Jakpro)

Widi menempuh jenjang pendidikan terakhir S3 Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti (2018), yang fokus membahas disertasi tentang digital ekonomi.

Dia juga lulusan S2 Data Communication Engineering di Lincoln University, Inggris (1998) dan S1 Teknologi industri Universitas Trisakti (1989). 

2. Aktif di beberapa organisasi profesi

Profil Widi Amanasto yang Ditunjuk Anies Jadi Dirut Jakpro yang BaruWidi Amanasto, Direktur Utama Jakpro yang baru. (telkomproperty.co.id)

Widi juga aktif di beberapa organisasi profesi. Beberapa organisasi profesi tersebut di antaranya sempat menjadi ketua bidang strategis serta dewan profesi dan asosiasi di Masyarakat Telematika (2012-sekarang), Ketua di Forum Konvergensi TIK (2011-2013), dan Lead Asesor di TOPMS Telkom Group (2019).

3. Terlibat dalam sejumlah organisasi non-formal

Profil Widi Amanasto yang Ditunjuk Anies Jadi Dirut Jakpro yang BaruEks Dirut PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Selain itu, Widi juga pernah menggeluti organisasi nonformal. Seperti, menjadi ketua umum MASTEL Golf Club (2016-sekarang), Advisory Board FEB Universitas Trisakti (2020-sekarang), dan Asesor KPKU Forum Ekselen BUMN (2019).

Sebagai Direksi PT Telkom Property, Widi ikut berperan dalam ekspansi dan transformasi bisnis Telkom Property sebagai perusahaan yang memberikan layanan, serta pengalaman properti digital dan berkelanjutan kelas dunia kepada pelanggan. Pengalaman Widi Amanasto di Telkom Property sangat dibutuhkan Jakpro.

Baca Juga: Direksi dan Komisaris Jakpro Dirombak, Widi Amanasto Jadi Dirut

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya