Ricuh Pelajar SMA dekat Stasiun Palmerah, Jadwal Kereta Masih Normal

Petugas berjaga di dekat lintasan yang juga dipenuhi pelajar

Jakarta, IDN Times - Maasa yang terdiri dari siswa SMA masih bertahan di sekitaran stasiun Palmerah. Kondisi kian ricuh dengan aksi lempar batu yang dibalas tembakan gas air mata oleh aparat.

Ruas jalan Gelora bagian belakang DPR arah Senayan lumpuh dipenuhi massa pelajar dari berbagai sekolah. Mereka berdatangan dari berbagai kawasan melalui staisun kereta api Palmerah.

Meski kondisi ricuh, aktivitas commuter line masih berlangsung seperti biasa di stasiun tersebut. Gerombolan siswa masuk ke jalur lintasan kereta. Petugas PT KAI pun lekas berjaga di samping jalur kereta baik arah Maja maupun arah Tanah Abang.

"Jadwalnya masih normal," ujar salah satu pegawai stasiun yang berjaga di samping rel.

Commuter line jurusan Tanah Abang dan Maja masih beberapa kali berlalu lalang di Stasiun Palmerah di tengah kondisi ricuh tersebut.

Aksi yang dilakukan pelajar SMA ini terjadi setelah aksi demonstrasi mahasiswa berujung ricuh kemarin, Senin (25/9). Aksi unjuk rasa itu dalam rangka menolak UU KPK dan pengesahan sejumlah perundangan lainnya. 

Aksi yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI dan meluas hingga ke area sekitarnya dan berujung bentrok dengan aparat. Pada malam hari, kawasan Slipi Petamburan dan Palmerah pun memanas, di mana massa aksi bercampur antara mahasiswa dan warga.

Ikuti terus perkembangan terkini terkait aksi demonstrasi hanya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/7O1MTYAj7sA

Baca Juga: Palmerah Dipenuhi Siswa SMA, Masyarakat Pilih Putar Balik

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya