Riza Patria: Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Keinginan Kader

Bukan keinginan dari Prabowo sendiri

Jakarta, IDN Times - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa majunya Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan keinginan kader.

Hal ini disampaikan usai Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju lagi di Pilres 2024.

"Jadi itu kan tadi yang disampaikan Pak Sekjen Itu kan keinginan keinginan dari kader, bukan keinginan dari beliau," ujarnya kepada awak media, Senin (11/10/2021) malam.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Insyaallah Prabowo Akan Maju di Pilpres 2024 

1. Prabowo sosok bijaksana dan demokratis

Riza Patria: Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Keinginan KaderWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (9/3/2021) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Riza menyebut Prabowo sebagai sosok yang bijaksana dan demokratis saat menjadi Menteri Pertahanan. Apalagi, kata dia, banyak program Prabowo yang terlaksana selama menjadi menteri di era kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Jadi fokus pak Prabowo tentu adalah sebagai menhan melaksanakan tugas-tugasnya," kata dia.

Baca Juga: Didampingi Prabowo, Jokowi Resmi Tetapkan 3.103 Orang Jadi Komcad TNI

2. Pengurus dan simpatisan punya harapan

Riza Patria: Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Keinginan KaderANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Setiap kader atau simpatisan masyarakat, lanjut Riza, punya hak untuk menyampaikan pendapat atau rekomendari, seperti mengusulkan kembali Prabowo tampil di Pilpres 2024. 

"Tentu semua kader di seluruh Indonesia ingin beliau tampil kembali, keinginan daripada seluruh pengurus simpatisan dan jajaran," ujar Riza.

3. Prabowo dicanangkan maju lagi di Pilpres 2024

Riza Patria: Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Keinginan KaderANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan meski belum diumumkan secara resmi dalam kongres partai, tetapi Prabowo bakal maju lagi untuk kali keempat dalam pilpres 2024. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga Pilpres," ungkap Muzani ketika hadir dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu. 

Menurut Muzani, Prabowo akan maju untuk kali keempat di pilpres atas keinginan seluruh kader partai dengan lambang burung garuda itu. 

Baca Juga: Survei: Masyarakat Paling Puas dengan Kinerja Menhan Prabowo Subianto

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya