Rizieq Akan Pulang, Polda Metro Jaya Tak Berikan Pengamanan Khusus

Namun polisi akan antisipasi jika lalu lintas padat

Jakarta IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab rencananya akan pulang ke Indonesia pada Selasa,10 November 2020. Pendiri FPI itu akan berangkat dari Kota Jeddah, Arab Saudi, langsung menuju Jakarta.

Menanggapi hal ini, khususnya potensi massa yang akan menyambut di Bandara Soekarno-Hatta, Polda Metro Jaya mengatakan tidak akan menyiapkan pengamanan khusus.

"Kalau dia (Rizieq) pulang ya silakan saja kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (4/11/2020).

Baca Juga: Rizieq Shihab Umumkan Akan Tiba di Indonesia pada 10 November 2020

1. Polisi akan amankan lalu lintas jika padat

Rizieq Akan Pulang, Polda Metro Jaya Tak Berikan Pengamanan KhususKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Namun, Yusri mengatakan, jika nanti lalu lintas padat, maka Polda Metro Jaya akan menyiapkan pengamanan lalu lintas sesuai kondisi yang ada di lapangan.

"Kalau memang nanti ramai ya kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya, kalau massanya ramai. Kan situasional nanti, yang penting mereka bisa tahu aturan," kata Yusri.

Namun, dia mengimbau agar masyarakat yang akan menyambut kepulangan Rizieq bisa memperhatikan kondisi COVID-19.

"Patuhi aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan, karena sekarang ini pandemik masih tinggi," kata dia.

2. Rizieq akan tiba di Indonesia pada 10 November

Rizieq Akan Pulang, Polda Metro Jaya Tak Berikan Pengamanan Khusus(Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Sebelumnya, Rizieq Shihab mengumumkan akan pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020. Dia mengatakan bahwa visanya baru diperpanjang, sedangkan pencekalan dan pembayaran dendanya dicabut dan surat keluar dari Arab Saudi sudah diterbitkan.

"Tiket sudah terbeli untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan, tiket di tangan. Jadi Insyaallah kalau tidak ada aral melintang semua akan berjalan dengan lancar," kata Rizieq seperti disiarkan di channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Dalam keterangannya tersebut, Rizieq menjelaskan bahwa dia dan sekeluarga akan terbang ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020.

3. Rizieq akan hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Rizieq Akan Pulang, Polda Metro Jaya Tak Berikan Pengamanan Khusus(Pendiri FPI Rizieq Shihab) Tangkapan layar YouTube Front TV

Setiba di Indonesia, Rizieq dijadwalkan akan mengikuti salat subuh bersama dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat 13 November 2020. Nantinya dia juga akan berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya dan kawan-kawan akan salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami, Ali bin Abdurahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Insyaallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," ujar Rizieq.

Baca Juga: FPI Tak Larang Umat yang Mau Jemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya