Rizieq Pulang, Lalu Lintas Arah Slipi Ditutup karena Padat

Rizieq sudah ke luar dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Jakarta, IDN Times - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Lilik Sumardi mengatakan, polisi menutup sementara lalu lintas yang mengarah ke Slipi.

Hal ini adalah imbas dari padatnya massa yang menunggu kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Iya lalu lintas dari Petamburan (Jalan KS Tubun) ke arah Slipi sudah ditutup sementara karena kan memang padat," kata dia seperti melansir dari ANTARA, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, Massa Membludak di Soetta

1. Wilayah Petamburan sudah dipadati massa

Rizieq Pulang, Lalu Lintas Arah Slipi Ditutup karena PadatSuasana penjemputan Rizieq Shihab di sekitar bandara Soekarno-Hatta (Front TV)

Lilik sebelumnya mengatakan bahwa sejumlah simpatisan Rizieq Shihab telah memadati kawasan di sekitar daerah Petamburan, Jakarta Pusat untuk menyambut kepulangannya dari Arab Saudi pada, Selasa 10 November 2020, mereka berkumpul di daerah Petamburan.

"Benar (Petamburan sudah dipadati massa). Katanya 500 atau 600 orang," kata dia kepada wartawan.

2. Layanan ke rumah sakit diprioritaskan

Rizieq Pulang, Lalu Lintas Arah Slipi Ditutup karena PadatPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Walau ditutup, kendaraan yang melintas ke Rumah Sakit Pelni akan tetap diprioritaskan, sehingga tidak ada layanan yang tersendat.

"Untuk kendaraan yang mengarah ke Rumah Sakit Pelni tetap kami prioritaskan, dipastikan layanan tidak tersendat," kata Lilik.

Dia juga mengimbau agar masyarakat bisa menghindari jalan KS Tubun supaya dapat mengurangi kepadatan di kawasan itu.

3. Rizieq ke luar dari Terminal 3 dan disambut massa simpatisannya

Rizieq Pulang, Lalu Lintas Arah Slipi Ditutup karena PadatSimpatisan menyambut kedatangan pimpinan FPI Rizieq Shihab di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) (Dok. IDN Times/Istimewa)

Rizieq Shihab keluar dari Terminal 3 Bandara sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut oleh massa yang telah sedari malam menanti kedatangannya.

Mengenakan baju gamis putih, sorban putih, serta masker medis, Rizieq Shihab keluar dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, hingga Aviation Security. Dia sempat melambai namun sejumlah massa berebut berusaha menyentuhnya.

Baca Juga: Jemput Rizieq Shihab, Simpatisan Disekat di Seluruh Pintu Masuk Soetta

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya