Sidak Pasar Anyar, Bima Arya Minta Warga Tak Beli Baju Baru Lebaran

Masyarakat diminta prihatin karena banyak yang sulit makan

Jakarta, IDN Times – Kepadatan yang terjadi Pasar Anyar Bogor membuat Wali Kota Bogor Bima Arya turun langsung menertibkan kerumunan warga. Bima mengimbau masyarakat tidak berkerumun karena saat ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku.

Bima Arya mengunggah kegiatan sidaknya ke akun Instagram @bimaaryasugiarto. Terlihat ia naik mobil kap terbuka dan mengenakan seragam Satpol PP pada Minggu (17/5).

1. Kerumunan di pasar tidak terapkan jaga jarak

Dalam video di akun Instagram tersebut terlihat Bima turun dan menegur orang-orang yang tidak mengenakan masker dan meminta mereka mengenakan masker.

Video selanjutnya memperlihatkan Bima berada di Pasar Anyar dan mendapati suasana pasar yang padat dan tak menerapkan jaga jarak.

“Ibu-ibu tolong maskernya,” ujar Bima sambil berjalan di tengah kerumunan.

2. Minta masyarakat prihatin dan tunda beli baju baru

Sidak Pasar Anyar, Bima Arya Minta Warga Tak Beli Baju Baru LebaranBima Arya sidak ke Pasar Anyar (Instagram/@bimaryasugiarto)

Dalam cuplikan video itu, Bima juga mengimbau agar masyarakat lebih prihatin dengan keadaan COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Bima meminta warga menunda membeli barang-barang baru menjelang lebaran.

“Tahun ini lebarannya prihatin, banyak yang gak bisa makan. Jadi ditahan dulu untuk beli baju baru, sepatu baru,” kata dia.

3. Penerapan sanksi bagi pelanggar PSBB

Sidak Pasar Anyar, Bima Arya Minta Warga Tak Beli Baju Baru LebaranBima Arya sidak ke Pasar Anyar (Instagram/@bimaryasugiarto)

Selain melakukan sidak pasar, dia juga melakukan penerapan sanksi kepada pelanggar PSBB di Pasar Anyar. Terlihat dalam video pelanggar tersebut mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan pelanggar PSBB. Pelanggar tersebut melakukan kerja sosial berupa membersihkan sampah di pasar.

Baca Juga: Jokowi Minta Evaluasi Perbandingan Daerah Non-PSBB dan PSBB

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya