Terekam Sedang Onani di KRL, Seorang Pria Ditangkap

Terjadi di lintas Jatinegara-Pasar Senen

Jakarta, IDN Times - Sebuah video pria tengah onani di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) viral di media sosial. Video tidak senonoh itu tersebar di media sosial, salah satu akun yang mengunggah ulang video tersebut adalah akun Twitter @jalur5_ .

Seorang pria duduk dengan keadaan tangan disembunyikan tengah onani terekam penumpang di depannya. Meski hanya setengah badan, terlihat pakaian pria tersebut diindikasikan sebagai seragam kerja.

”Tigger warning! Laporan dari salah satu informan via whatsapp, kembali dilaporkan kasus onani di KRL @commuterline, diduga di jalur kulon (Tanah Abang - Rangkasbitung pp),” tulis akun tersebut dikutip Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Pria yang Onani di KRL

1. Pelaku tindak asusila tersebut telah diamankan

Terekam Sedang Onani di KRL, Seorang Pria DitangkapCorporate Secretary Vice President KAI Commuter Anne Purba dalam acara Ngobrol Seru: Waspada Pelecehan Seksual di Transportasi Umum!", Rabu (10/6/2021). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Menanggapi hal ini, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, atas adanya rekaman video pengguna KRL yang melakukan tindakan asusila dan viral di media sosial, petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Service sudah menindak lanjuti atas kejadian tersebut. 

“Atas laporan dan hasil penelusuran petugas sesuai dengan ciri-ciri pelaku yang dilaporkan dan dari tangkapan layar di media sosial, pelaku tindak asusila tersebut telah diamankan Rabu (1/6/2022) kemarin,” ujar dia kepada IDN Times, Kamis.

Baca Juga: Polisi Buru Pria Banyuwangi yang Onani di Atas Motor

2. Terjadi di relasi lintas Jatinegara-Pasar Senen

Terekam Sedang Onani di KRL, Seorang Pria DitangkapSituasi jalur KRL Rangkasbitung-Tanah Abang. (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Tindak asusila tersebut telah diamankan Rabu (1/6/2022) siang dan bukan di relasi Tanah Abang - Rangkasbitung namun di KRL lintas Jatinegara-Pasar Senen. 

“Kemudian pelaku dimintai keterangan dan akan dilakukan proses lebih lanjut yaitu proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Anne.

3. Minta penumpang laporkan kekerasan seksual

Terekam Sedang Onani di KRL, Seorang Pria DitangkapAktivitas penumpang KRL di Stasiun Tangerang, Banten, Minggu (7/6/2020). ANTARA FOTO/Fauzan

Pengumuman soal antisipasi pelecehan seksual di KRL juga kerap dilakukan melalui pengeras suara selama perjalanan kereta. 

KAI Commuter menghimbau kepada seluruh pengguna KRL segera laporkan kepada petugas di dalam KRL maupun di area stasiun jika melihat tindakan yang melanggar hukum atau norma-norma agama. 

“Pengguna juga bisa langsung menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 untuk kami koordinasikan dengan petugas di lapangan,” ujar Anne.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya