Comscore Tracker

Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat Dihentikan

Tetap pakai PeduliLindungi ya gays

Jakarta, IDN Times - Menyusul Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta, kapasitas angkut Transjakarta kembali 100 persen, dan tanda X di antara kursi penumpang juga sudah dicabut.

Transjakarta juga kembali mengoperasikan kembali empat rute yang sebelumnya sempat dihentikan karena COVID-19. Empat rute tersebut adalah GC - Grogol (9A), Pinang Ranti - Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan - Harmoni via Cempaka Putih dan Rawa Buaya - Pulogadung (2A). 

Baca Juga: Transjakarta Perluas Layanan Rute dari Balai Kota sampai Pantai Maju

1. Empat rute Transjakarta kembali beroperasi normal

Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat DihentikanIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Empat rute tersebut kembali beroperasi mulai Jumat (22/10/2021 ), dan efektif melayani pelanggan setiap hari pada pagi pukul 05.00-10.00 WIB dan sore pukul 15.00-21.00 WIB.

Namun, seluruh pelanggan Transjakarta diwajibkan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada petugas, baik melalui telepon genggam atau sertifikat yang sudah dicetak.

2. Kapasitas bertambah dari 50 jadi 100 persen

Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat DihentikanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Transjakarta mulai memberlakukan kapasitas angkut penumpang 100 persen, dari sebelumnya 50 persen. Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan, kebijakan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1245 Tahun 2021 berkenaan dengan turunnya level PPKM di Jakarta dari 3 menjadi Level 2.

“Transjakarta kembali melayani pelanggan secara penuh, khususnya dalam hal kapasitas pelanggan. Hal ini sejalan dengan mulai pulihnya kegiatan masyarakat seiring status PPKM yang dinyatakan turun menjadi Level 2. Jadi nanti semua marka atau tanda jarak aman yang terpasang di lantai halte, bus, dan bangku pelanggan akan dicopot secara bertahap,” ujar Prasetia dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

3. Jumlah armada akan disesuaikan

Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat DihentikanIlustrasi bus Transjakarta (IDN Times/Arief Rahmat)

Transjakarta juga turut menyesuaikan jumlah armada. Demikian juga dengan rute serta layanan Transjakarta lainnya yang sempat dihentikan sementara, sebagai upaya meminimalkan penyebaran COVID-19, juga akan beroperasi kembali secara bertahap.

“Kami akan terus melakukan evaluasi dan memberikan layanan terbaik dan
semaksimal mungkin kepada pelanggan. Kami akan berupaya konsisten dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman digunakan oleh masyarakat, khususnya di masa pandemik ini,” ujar Prasetia.

Baca Juga: DKI PPKM Level 2, Transjakarta Kini Angkut Penumpang 100 Persen

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya