TransJakarta Operasikan Tiga Layanan Mikrotrans Baru, Ini Rutenya

Beroperasi pada pukul 05.00-22.00 WIB dan gratis

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan tiga layanan Mikrotrans baru pada September 2023.

Tiga rute bakal dioperasikan secara bertahap, mulai dari Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87), Terminal Kampung Rambutan-Munjul (JAK98), dan Industri Raya-ASMI (JAK76).

"Layanan Mikrotrans rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87) mulai Jumat, 1 September 2023, layanan Mikrotrans rute Terminal Kampung Rambutan-Munjul (JAK98) pada Senin, 4 September 2023, dan Industri Raya-ASMI (JAK76) pada Kamis, 7 September 2023," kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo pada Jumat (1/9/2023).

1. Ada fasilitas AC dan Non-AC

TransJakarta Operasikan Tiga Layanan Mikrotrans Baru, Ini RutenyaMikrotrans Jak Lingko disemprot disinfektan (Dok. Humas Transjakarta)

Layanan Mikrotrans rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87) dan Industri Raya-ASMI (JAK76) bakal dilayani dengan Mikrotrans yang memiliki fasilitas pendingin ruangan (AC).

Sedangkan, layanan Mikrotrans rute Terminal Kampung Rambutan-Munjul
(JAK98) Mikrotrans non AC.

Ketiga layanan ini beroperasi pada pukul 05.00-22.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis dengan menggunakan Kartu Uang Eletronik (KUE).

Baca Juga: Transjakarta Buka Layanan Mikrotrans Tanah Merdeka-Pulogebang, Gratis!

2. Ada 104 unit mobil dikerahkan

TransJakarta Operasikan Tiga Layanan Mikrotrans Baru, Ini RutenyaMikrotrans Tanjung Priok–Ancol Barat dengan kode JAK 88 (Dok. Humas Transjakarta)

Wibowo menambahkan layanan Mikrotrans rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87) beroperasi 33 unit dengan 111 titik pemberhentian.

Layanan Mikrotrans rute Terminal Kampung Rambutan-Munjul (JAK98) beroperasi 35 unit dengan 68 titik pemberhentian.

"Untuk layanan Mikrotrans rute Industri Raya - ASMI (JAK76) dengan 36 unit Mikrotrans yang memiliki 68 titik pemberhentian," katanya.

Sehingga total ada 104 unit mikrotrans yang melayani rute-rute tersebut.

3. Terintegrasi layanan koridor dan non-koridor Transjakarta

TransJakarta Operasikan Tiga Layanan Mikrotrans Baru, Ini RutenyaIlustrasi jalan raya (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Layanan Mikrotrans juga terintegrasi dengan layanan koridor dan non koridor Transjakarta.

Pelanggan rute Terminal Tanjung Priok-Terminal Rawamangun (JAK87) terkoneksi dengan halte Walikota Jakarta, halte Plumpang Pertamina, dan halte ASMI, yang terhubung dengan
koridor 2 (Pulogadung-Monas), koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit), hingga 2B (Harapan IndahASMI).

Kemudian pelanggan Mikrotrans rute Industri Raya-ASMI (JAK76) terkoneksi dengan Halte Kemayoran Landas Pacu Timur, halte ASMI.

Sementara itu titik pemberhentian (bus stop) Kampung Irlan yang terintegrasi juga dengan koridor 2, 12, 2B (Harapan Indah-ASMI), dan 10K (Tanjung PriokSenen via Taman BMW).

Baca Juga: Transjakarta Luncurkan Mikrotrans Rute Tanjung Priok-Ancol Barat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya