Viral Pria Diduga Gangguan Jiwa Masuk Pesawat, Ini Kata Citilink

Pria tersebut masuk ke pesawat tanpa penumpang

Jakarta, IDN Times - Maskapai Citilink memberikan klarifikasi atas kejadian seorang pria yang diduga memiliki gangguan jiwa masuk ke dalam salah satu pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung pada Rabu (12/8/2020). Video kejadian ini kemudian viral di media sosial.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami, melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin Inten II," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina di Cengkareng dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

1. Pesawat Citilink tersebut tidak ada penumpangnya

Viral Pria Diduga Gangguan Jiwa Masuk Pesawat, Ini Kata CitilinkSeseorang diduga gangguan jiwa masuk ke pesawat Citilink (Instagram/Lambe_turah)

Resty menjelaskan bahwa kala itu, pesawat dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut.

Pria tersebut, menurutnya, ditemukan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin Inten II Lampung, bukan dari pihak Citilink.

Baca Juga: Citilink Operasikan Penerbangan di Terminal 3 Soetta Mulai Kamis Ini

2. Keamanan Bandara Radin Inten II Lampung akan diperketat

Viral Pria Diduga Gangguan Jiwa Masuk Pesawat, Ini Kata CitilinkIlustrasi Infrastruktur (Pesawat) (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Bandara Radin Inten II Lampung menjelaskan bahwa pihaknya melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan di bandara agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Bandara Radin Inten II yang telah menangani permasalahan ini dengan cepat sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal setelah dipastikan tidak ada kerusakan atau hal-hal yang menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan. Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya,” kata Resty.

3. Pria diduga gangguan jiwa masuk ke pesawat yang terparkir di Bandara

Viral Pria Diduga Gangguan Jiwa Masuk Pesawat, Ini Kata CitilinkCitilink terus kembangkan bisnis logistic dan charter (Dok. Istimewa)

Jagat maya dihebohkan dengan adanya video seorang pria yang ditarik paksa keluar dari sebuah pesawat. Akun Instagram @lambe_turah turut membagikan video tersebut. Dalam keterangan video, tertulis bahwa pria itu mengalami gangguan kejiwaan dan masuk secara ilegal ke pesawat ATR Citilink yang berisi penumpang.

Di video itu, terlihat petugas menarik sang pria keluar dari badan pesawat dan di bawa menjauh dari area landasan. Namun, tidak sedikit warganet yang menyayangkan cara petugas menangani pria tersebut yang menurut mereka terbilang kasar.

Baca Juga: Ada Penumpang Reaktif COVID-19, Begini Klarifikasi Citilink

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya