Wisuda Brigadir J Hari Ini, Irma Ungkap Kesedihan Mendalam Ibu Yoshua

Wisuda Brigadir J hari ini diwakili oleh ayahnya, Semuel

Jakarta, IDN Times - Yosua Nofriansyah Hutabarat atau Brigadir J seharusnya diwisuda pada hari ini, Selasa (23/8/2022), setelah menyelesaikan kuliahnya di jurusan Hukum Universitas Terbuka (UT). Semasa hidup, Yosua telah berencana akan menikah usai wisuda.

"Memang cita-citanya Yoshua itu untuk menjadi perwira supaya bisa menikah setelah di wisuda sebetulnya," ujar Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat, di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

Irma mengatakan, Yosua menjadikan wisuda ini sebagai patokan waktunya menikah.

"Wisuda ini sebagai patokan, nanti saya akan menikah kalau sudah wisuda dan jadi perwira," kata dia.

Wisuda Brigadir J hari ini diwakili oleh ayahnya, Semuel Hutabarat. Hadir juga nenek Yosua untuk mengambil ijazah sang cucu. Namun sang ibu, Endarosti Simanjuntak, tidak ikut karena kondisi yang belum memungkinkan.

Yosua menyelesaikan kuliah dan berhak mengikuti wisuda hari ini di UTCC, dengan memperoleh IPK 3,28. UT mengundang keluarga almarhum untuk mewakili menerima ijazah karena almarhum Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada wisuda Periode II, 23 Agustus 2022 ini.

Brigadir Yoshua adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.

"Jadi cuma itu sebenarnya cita-citanya, makanya ibunya tidak bisa datang, ibu Rosti Simanjuntak karena memang masih belum kuat badannya," ujar Irma.

"Saya pikir juga terlalu sedih, terlalu sakit hatinya untuk melihat cita-cita anaknya tercapai, tetapi anaknya sudah meninggal dunia," kata Irma lagi.

Irma mengatakan, usai wisuda, keluarga akan langsung pulang ke Jambi. Ibunda almarhum Yoshua juga adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT.

Baca Juga: Brigadir J Wisuda Hari Ini di UT Pondok Cabe, Diwakili Ayah dan Nenek 

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya