Brigadir J Wisuda Hari Ini di UT Pondok Cabe, Diwakili Ayah dan Nenek 

Brigadir J meraih IPK 3,28

Jakarta, IDN Times - Ayah Brigadir J atau Yosua Nofriansyah Hutabarat yakni Semuel Hutabarat, menghadiri wisuda almarhum putranya yang tercatat sebagai mahasiswa hukum Universitas Terbuka (UT).

Yosua menyelesaikan kuliah dan berhak mengikuti wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (23/8/2022).

Nenek dari Yosua juga terlihat hadir untuk mengambil ijazah sang cucu. Namun sang ibu, Endarosti Simanjuntak, tidak ikut karena kondisi yang belum memungkinkan.

"Iya jadi kita hadir untuk menghadiri wisudanya Yosua, menemani keluarga Pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi," ujar Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat, di UTCC.

Irma mengatakan, mendiang Brigadir J adalah anak yang pintar dan menyelesaikan pendidikannya pada waktu yang tepat.

"Yoshua itu anak pandai, dia selesai tepat waktunya dan IPK-nya 3,28," ujar dia.

Sementara Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, universitas mengundang keluarga almarhum Brigadir J untuk mewakili menerima ijazah karena mendiang Yosua telah terdaftar jadi wisudawan pada wisuda Periode II, 23 Agustus 2022 ini.

"Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua), mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum,
Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang
terdaftar sejak tahun 2015. Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT. Sebagai apresiasi dari Rektor dan Civitas Akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC," kata Maya.

Baca Juga: UT Bolehkan Ayah Wakilkan Brigadir J Wisuda 23 Agustus

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya