WNA Korban Kecelakaan Tol Cipularang Masih dalam Perawatan

Korban merupakan warga negara Korea

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Cipularang Km 91 arah Jakarta pada Senin (2/9). Insiden maut ini menewaskan 8 orang dan puluhan mengalami luka. Salah satu korban luka adalah warga negara asing.

1. Korban WNA sedang menjalani perawatan

WNA Korban Kecelakaan Tol Cipularang Masih dalam PerawatanIDN Times/Mahendra

Korban warga negara asing tersebut bernama Sen Hu Sop (61) asal Korea Selatan. Saat ini ia masih menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Thamrin (Rumah Sakit Abdul Radjak), Purwakarta, Jawa barat.

Koordinator unit gawat darurat RS Abdul Radjak Purwakarta dr. Sigit Indra Besari mengatakan bahwa korban mengalami luka bakar.

"Sampai sekarang pasien dari WNA ini sedang menjalani observasi di ruang ICU" ujar dr. Sigit Indra melalui Antara. Pihak rumah sakit belum dapat melakukan operasi karena menunggu pihak keluarga korban.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Bayi dan 4 Anak Ini Selamat

2. Data korban meninggal

WNA Korban Kecelakaan Tol Cipularang Masih dalam PerawatanIDN Times/Humas Basarnas Bandung

Empat dari delapan korban meninggal dalam kecelakaan beruntun tersebut telah teridentifikasi identitasnya. Berikut data para korban:

1. Ngendi Budiyanto (62) asal Jakarta Selatan
2. Iwan (34) asal Tangerang
3. Dedi Hidayat (45) asal Cilincing, Jakarta Utara
4. Hendra Cahyana (64) asal Tanjung Priok, Jakarta Utara.

3. Polisi telah lakukan tes urine pada sopir truk

WNA Korban Kecelakaan Tol Cipularang Masih dalam PerawatanANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Kecelakaan beruntun di tol Cipularang diduga terjadi karena muatan dump truk yang berlebihan. Polres Kabupaten Purwakarta telah melakukan tes urine pada sopir dumb truck tersebut.

Kapolres AKBP Martius menjelaskan bahwa tes urine terhadap sopir dengan nopol B-9410-UU yang bernama Subana (40) merupakan bagian dari standar pemeriksaan

"Jika yang bersangkutan terpengaruh narkoba atau alkohol pasti tidak konsentrasi saat mengemudi, makanya tes urine," ujar Kapolres AKBP Matrius di Purwakarta Selasa (2/9) seperti dilansir di Antara.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya