Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet Terjadi 21 September

Fadli Zon menjenguk Ratnat Sarumpaet yang kabarnya dianiaya

Jakarta, IDN Times - Aktivis gerakan #2019Gantipresiden Ratna Sarumpaet dikabarkan mengalami penganiayaan yang mengakibatkan wajahnya lebam. Atas kejadian tersebut Wakil Ketua DPRI RI Fadli Zon mengunjungi Ratna Sarumpaet yang sedang menjalani masa pemulihan.

1. Fadli Zon unggah foto bersama Ratna

Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet Terjadi 21 SeptemberIDN Times/Irfan Fathurohman

Melalui akun Twitter pribadinya, Fadli mengunggah foto bersama Ratna Sarumpaet yang sedang menjalani proses pemulihan dua hari yang lalu. Dalam unggahannya, Fadli menuliskan caption bahwa penganiayaan tersebut sungguh keji.

"Saya jenguk mbak @Ratnapaet saat proses recovery dua hari lalu. Tindakan penganiayaan ini memang sungguh keji," tulisnya melalui akun Twitternya.

Salah satu teman dekat Ratna Sarumpaet membenarkan foto pertemuan Ratna dan Fadli Zon. Pertemuan itu dilakukan kemarin, Senin (1/10). Sumber itu juga menyebutkan bahwa Ratna tidak mau melaporkan masalah tersebut ke ranah hukum.

"Dia tidak mau melaporkan masalah ke polisi karena merasa itu percuma. Dia trauma," ujar teman dekat Ratna saat dihubungi tim IDN Times.

2. Fadli sebut penganiaya Ratna biadab dan jahat

Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet Terjadi 21 SeptemberInstagram.com/rsarumpaet

Melalui unggahan lainnya, Fadli Zon mengonfirmasi bahwa benar Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan dan pengeroyokan oknum tidak jelas. Menurutnya tindakan itu biadab dan jahat.

"Mbak @RatnaSpaet memang mengalami penganiayanaan dan pengeroyokan oleh oknum yang belum jelas. Jahat dan biadab sekali," tulisnya.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Diserang, Mardani: Ini Upaya Bungkam Seorang Ratna

3. Kejadian tersebut terjadi pada 21 September

Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet Terjadi 21 SeptemberChristian Simbolon/Rappler

Rachel Maryam kader Partai Gerindra juga mengkonfirmasi kejadian yang dialami oleh Ratna. Melalui akun Twitternya @cumarachel menuliskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 21 September. 

"Setelah dikonfirmasi, kejadian penganiayaan benar terjadi..hanya saja waktu penganiayaan bukan semalem melainkan tanggal 21 kemarin. Berita tidak keluar karena permintaan bunda @RatnaSpaet pribadi, beliau ketakukan dan trauma. Mohon doa," tulisnya.

Baca Juga: Sandiaga dan Fadli Zon Ungkap Cerita Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya