5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di Amerika

Andrew Jacono adalah dokter kenamaan di Amerika Serikat

Jakarta, IDN Times - Nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang masuk dalam daftar nama dugaan gratifikasi pengurusan pencabutan red notice untuk "pelarian" Joko Tjandra masih jadi perbincangan hangat publik. Tersiar kabar yang menyebutkan Pinangki menjalani operasi plastik untuk memperbaiki bentuk hidungnya di New York, Amerika Serikat.

Pinangki diketahui ditangani oleh dokter bernama Andrew Jacono, seorang dokter bedah plastik terkemuka di Negeri Paman Sam.

Berikut beberapa fakta mengenai dokter bedah plastik yang menangani Pinangki.

1. Dokter bedah plastik terkemuka di Amerika Serikat

5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di AmerikaAndrew Jacono, dokter bedah plastik kenamaan di Amerika Serikat yang tangani bedah Jaksa Pinangki (website/newyorkfacialplasticsurgery)

Melansir dari New York Facial Plastic Surgeon via ANTARA pada Kamis (3/9/2020), Andrew Jacono diketahui merupakan salah satu dokter bedah plastik kenamaan di Amerika. Dia telah menangani pasien dari berbagai macam latar belakang.

Mulai dari sosialita Amerika dan dunia, model, hingga aktor kenamaan disebut sudah menjadi pasiennya. Dia juga menangani masyarakat biasa yang ingin memperindah penampilan

Baca Juga: Jaksa Pinangki 27 Kali ke Luar Negeri dan Oplas, Pakai Duit Suap?

2. Masuk dalam jajaran 10 dokter bedah plastik top di New York

5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di AmerikaJaksa Pinangki Sirna Malasari (Instagram.com/pinangkit)

Andrew masuk dalam daftar 10 dokter bedah plastik wajah paling top di New York. Dia sudah melakukan lebih dari 100 kali operasi secara langsung dan disaksikan banyak orang dalam pertemuan dan simposium di dunia.

Termasuk saat terselenggara di paris, Roma, Jepang, Spanyol, Brasil, Kolombia, Portugal, dan Rusia.

Dia menjadi salah satu dari sedikit ahli bedah yang telah memperoleh Sertifikasi Papan Ganda dalam Bedah Plastik dan Rekonstruksi Wajah dan Leher.

3. Jabatan lain yang diemban Andrew

5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di AmerikaAndrew Jacono, dokter bedah plastik kenamaan Amerika Serikat yang tangani Jaksa Pinangki (Website/newyorkfacialplasticsurgery)

Saat ini, Andrew menjabat sebagai Kepala Seksi Bedah Plastik dan Rekonstruksi Wajah di Rumah Sakit Universitas North Shore Manhasset. Dia juga menjadi Asisten Klinis Profesor, Divisi Bedah Plastik dan Rekonstruksi Wajah di The New York Eye and Ear Infirmary dan Albert Einstein College of Medicine.

Andrew juga diketahui menjabat sebagai Direktur dari The New York Center of Facial Plastic & laser Surgery.

Dia juga salah satu anggota dari American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery dan American College of Surgeons.

Andrew juga tercatat jadi satu dari 70 ahli bedah Amerika Serikat yang menjadi Direktur Advanced Facial Plastic Surgery Fellowship untuk American Academy of Facial Plastic and Reconstructive Surgery.

4. Sering jadi pembicara di universitas ternama di Amerika Serikat

5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di Amerikaplasticsurgery.org

Andrew kerap menjadi pembicara mengenai teknik inovatif dalam operasi plastik di sejumlah universitas terkemuka di Amerika.

Andrew tercatat pernah menjadi pembicara mulai dari Standvord, Harvard, Yale, Pennsylvania hingga Columbia University. Dia juga telah menerbitkan banyak literatur medis terkait dengan sayatan minimal dalam mengencangkan wajah, operasi kelopak mata dan operasi hidung.

5. Punya komitmen untuk bantuk operasi anak-anak kurang mampu

5 Fakta Andrew Jacono, Dokter Bedah Plastik Jaksa Pinangki di AmerikaIlustrasi pasien (IDN Times/Mardya Shakti)

Andrew juga diketahui sebagai pembuat pengobatan J PAK SYSTEM. Pengobatan ini mengoptimalkan pemulihan setelah pasien melewati prosedur estetika.

Tercatat dia kini melakukan operasi tujuh rumah sakit yang berada di New York. Dia juga dikenal memilih filantropi menjadi landasan praktiknya.

Dia punya komitmen untuk membantu anak-anak di seluruh dunia dengan sumber daya medis dan keuangan yang terbatas agar dapat menerima operasi dan rekonstruksi celah bibir dan langit-langit.

Baca Juga: Jaksa Pinangki Disebut Oplas Hidung di AS, Biayanya Sampai Rp400 Juta?

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya