8 Kepala Daerah Berkumpul di Museum Kepresidenan Bogor, Ada Apa?

Mereka kompak mengenakan baju putih

Bogor, IDN Times - Sejumlah kepala daerah berkumpul di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5) sore. Pertemuan dengan tajuk Silaturahmi Bogor Untuk Indonesia ini mengundang sejumlah kepala daerah untuk hadir.

Total ada 9 tokoh yang hadir, beberapa di antaranya adalah gubernur dan wali kota. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkiflimansyah, Wali Kota Bogor Bima Arya,
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Peluncuran Tim dan Jersey Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Berkah

1. Pertemuan tertutup dan buka puasa bersama

8 Kepala Daerah Berkumpul di Museum Kepresidenan Bogor, Ada Apa?IDN Times/Marisa Safitri

Pertemuan sejumlah kepala daerah dan tokoh publik ini berlangsung tertutup di ruang Perpustakaan Kepresidenan, yang berlokasi di lantai dua Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor.

Bima Arya mengatakan, usai pertemuan acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, lalu konferensi pers setelah itu.

2. Kompak pakai baju putih, kecuali Ganjar Pranowo

8 Kepala Daerah Berkumpul di Museum Kepresidenan Bogor, Ada Apa?IDN Times/Margith Juita Damanik

Sejumlah kepala daerah yang hadir turun dari mobil wisata yang membawa mereka hingga ke depan gerbang Museum Kepresidenan Balai Kirti.

Seluruh kepala daerah dan tokoh publik yang hadir kompak mengenakan baju putih dan celana hitam, dilengkapi dengan peci hitam bagi yang laki-laki.

Kecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia hadir mengenakan atasan surjan lurik berwarna cokelat tua khas Jawa Tengah dengan bawahan celana panjang hitam. Penampilannya dilengkapi blankon di kepala.

3. Anies Baswedan dan Yenny Wahid Ikut Hadir

8 Kepala Daerah Berkumpul di Museum Kepresidenan Bogor, Ada Apa?IDN Times/Margith Juita Damanik

Bima Arya menyebutkan, Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid juga akan turut bergabung dalam pertemuan meski datang terlambat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diagendakan akan turut hadir dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini. Namun, hingga akhir acara Anies tak terlihat datang dalam acara ini.

Baca Juga: Anies Baswedan: Insya Allah Tak Ada Razia Ormas di Ramadan Tahun Ini

Topik:

  • Sunariyah
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya