Alasan Millennials Tak Boleh Golput, Menurut Kubu Jokowi dan Prabowo

Rian Ernest dan Gamal Albinsaid mendatangi kantor IDN Times

Jakarta, IDN Times – Millennials merupakan salah satu kelompok terbesar dalam kategori pemilih untuk Pemilu 2019. Namun, salah satu masalah yang dihadapi adalah kecenderungan pemillih millennials untuk golput alias tidak menggunakan hak suara mereka di Pemilu 2019.

Salah satu calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest dan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Gamal Albinsaid membeberkan alasan-alasan mengapa millennials harus menggunakan suara mereka dan tidak golput.

Pada Rabu malam (14/11), Rian dan Gamal datang dan berbincang ke kantor IDN Times, Palmerah, Jakarta Barat.

1. Rian: Ini untuk nasib lu

Alasan Millennials Tak Boleh Golput, Menurut Kubu Jokowi dan PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Rian, salah satu hal mendasar yang membuat millennials harus berpikir ulang untuk golput adalah karena pemilu itu untuk nasib millennials itu sendiri. “Ini untuk nasib lu,” kata Rian saat berbincang di IDN Times.

Dengan ikut memilih saat pemilu mendatang. menurut Rian, maka millennials turut memberi sumbangsih menentukan arah negara dan arah nasibnya ke depan.

2. Bukan soal memilih apa yang kita mau

Alasan Millennials Tak Boleh Golput, Menurut Kubu Jokowi dan PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Rian mengaku bisa memahami alasan yang membuat millennials memilih golput. “Pertama, karena yang disajikan gak sesuai ekspektasi,” kata Rian memberikan contoh. Namun menurutnya, hal ini tidak lantas membuat millennials baik untuk memilih menjadi golput.

“Bukan memilih apa yang kita mau. Tapi memilih yang terbaik dari yang ada. Atau tingkatan di atasnya lagi, mencegah orang yang buruk menjabat,” tambahnya.

Baca Juga: Rian Ernest, Anak Magang di Kantor Ahok Menjelma Jadi Caleg PSI 

3. Hak konstitusional

Alasan Millennials Tak Boleh Golput, Menurut Kubu Jokowi dan PrabowoIDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara Gamal menjelaskan bahwa memilih dan memberikan suara merupakan hak konstitusional sebagai warga negara. Selain itu, memilih saat pemilihan umum juga menjadi tanggung jawab moral bagi warga negara.

Hal-hal tersebut yang menurut Gamal membuat millennials sebaiknya tidak memilih untuk golput. Menurutnya, penting untuk millennials menjalankan dan memberikan hak konstitusionalnya saat pemilu 2019 mendatang.

So, jangan golput ya guys..

Baca Juga: Gamal Albinsaid, Social Entrepreneur Muda Pengganti Ratna Sarumpaet

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya