Alumni Pangudi Luhur Dukung Aparat Tindak Tegas Mario Dandy

IKA PL beri dukungan untuk David

Jakarta, IDN Times - Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) Jakarta angkat suara soal kasus penganiayaan yang menimpa pelajar SMA Pangudi Luhur Jakarta, Crystalino David Ozora. Dalam pernyataannya, IKA PL mendukung aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku penganiayaan.

"Kami mendukung sepenuhnya aparat penegak hukum dalam menindak tegas
pelaku penganiayaan berat terhadap David sesuai dengan peraturan perundang," tulis IKA PL dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu (25/2/2023) malam.

1. Mengecam tindakan penganiayaan pada David

Alumni Pangudi Luhur Dukung Aparat Tindak Tegas Mario DandyMenteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas ketika menjenguk David di rumah sakit. (www.twitter.com/@YaqutCQoumas)

IKA PL mengecam tindakan penganiayaan yang telah dilakukan anak pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Mario Dandy Satrio terhadap David pada 20 Februari 2023. Remaja berusia 17 tahun itu diketahui kini tengah mengalami koma.

"IKA PL mengecam segala bentuk tindakan penganiayaan berat terhadap anak di bawah umur, khususnya yang dilakukan oleh pelaku kepada adik kami Crystalino David Ozora," tulis IKA PL dalam pernyataan sikap yang ditandatangani Ketua Umum IKA PL, Stephen Igor Warokka.

Baca Juga: SMA Pangudi Luhur Kecam Aksi Penganiayaan David, Tuntut Proses Hukum

2. Tampik isu pelaku merupakan alumni Pangudi Luhur

Alumni Pangudi Luhur Dukung Aparat Tindak Tegas Mario DandySosok MDS pelaku pengeroyokan anak pengurus GP Ansor (IDN Times/Amir Faisol)

Punya semangat brotherhood, IKA PL mengaku berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam berbagai bentuk kepada  David dan mendoakan kesembuhan untuk David. Di samping itu, IKA PL juga menampik adanya isu yang menyebutkan bahwa pelaku penganiayaan juga merupakan bagian IKA PL.

"Pelaku penganiayaan berat yang disebutkan di atas bukan merupakan alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta dan tidak pernah tergabung dalam IKA PL," tulis IKA PL.

3. David sudah mulai merespons

Alumni Pangudi Luhur Dukung Aparat Tindak Tegas Mario DandyMenteri Keuangan Sri Mulyani ketika menjenguk keluarga dan David di RS Mayapada pada Jumat, 24 Februari 2023. (www.facebook.com/@hatalatam

Sebelumnya diberitakan, kondisi David sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Ini diketahui melalui unggahan media sosial paman David, Rustam Hatala. David disebut tak lagi memakai obat penenang yang membuat keluarga merasa cemas. 

"Perkembangan baik ini menaikkan tingkat kesadaran ananda David, sehingga ia cepat siuman. Ananda David perlahan-lahan sudah mulai merespons suara, sudah mulai ada respons gerak dan tak lagi mengalami kejang-kejang," tulis Rustam, di akun media sosialnya, Jumat (24/2/2023). 

Saat ini, perawatan David sudah dipindahkan ke RS Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pihak keluarga, kata Rustam, mengapresiasi ikhtiar para dokter yang senantiasa berusaha memulihkan kondisi David. 

"Saat ini dokter tengah fokus untuk mengurangi pembengkakkan di kepala Ananda David. Kabar positif yang semoga terus menaikkan tingkat kesadaran Ananda David," katanya. 

Itu semua, menurut Rustam, tak lepas berkat dorongan dan doa dari semua teman dan keluarga. 

Baca Juga: LBH Ansor Ajukan Perlindungan ke LPSK untuk David dan Para Saksi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya