Viral! Demonstran di Kantor Bawaslu Sebut akan Penggal Kepala Jokowi 

Video ini viral dan dapat beberapa kecaman di media sosial

Jakarta, IDN Times - Jagat media sosial sempat dikejutkan dengan viralnya sebuah video yang menunjukkan seorang demonstran beberapa kali menyerukan siap untuk memenggal kepala Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo.

Video tersebut diambil ketika banyak massa mendatangi dan berdemonstrasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Jumat (10/5) kemarin. Sosok yang menyebut akan memenggal kepala Jokowi tersebut diketahui telah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.

1. Demonstran mengancam membunuh Jokowi

Viral! Demonstran di Kantor Bawaslu Sebut akan Penggal Kepala Jokowi kaltimprov.go.id

Video berdurasi 1 menit 13 detik tersebut memperlihatkan seorang laki-laki yang mengenakan baju putih yang ditutupi jaket cokelat dan mengenakan peci hitam, menyerukan siap memenggal kepala RI 1.

"Siap penggal kepalanya Jokowi. Insyaallah," katanya lalu menggemakan takbir. "Siap penggal kepalanya Jokowi," tambahnya lagi di tengah kerumunan massa. Mendapat dukungan dari beberapa orang di sekitarnya, pria tersebut tak lantas berhenti.

"Jokowi siap lehernya kita penggal. Demi Allah," sambungnya lagi.

Baca Juga: Usai Buka Bersama, Zulkifli Hasan dan Jokowi Buat Kesepakatan Apa Ya?

2. Reaksi dari Budiman Sudjatmiko

Viral! Demonstran di Kantor Bawaslu Sebut akan Penggal Kepala Jokowi Twitter.com/@budimandjatmiko

Salah satu politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko, memberikan tanggapannya terkait video viral yang mengancam Jokowi tersebut. Budiman mengecam tindakan ancaman kepada Jokowi itu. Pendapatnya disampaikan Budiman lewat akun Twitter-nya (@budimandjatmiko).

 "Wajahnya sdh dikenali..orang yg mengumbar ancaman pembunuhan dgn bersumpah "Demi Allah akan memenggal presiden" di depan umum wajib ditindak. Jgn sampai ini dibiarkan & akhirnya terjadi konflik terbuka," tulis Budiman di Twitter.

3. Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri

Viral! Demonstran di Kantor Bawaslu Sebut akan Penggal Kepala Jokowi (Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kabareskrim) IDN Times/Axel Jo

Penyebar video viral dan pria yang berada di dalam video tersebut diketahui telah dilaporkan ke pihak berwajib. Pengurus DPD Jokowi Mania DKI Jakarta melaporkan hal tersebut ke Bareskrim Mabes Polri.

Selain pria yang meneriakkan ancaman kepada kepala negara, di dalam video tersebut tampak juga seorang perempuan dengan atasan putih dan kerudung abu-abu dilengkapi kacamata hitam yang memulai video tersebut.

Baca Juga: Geruduk Bawaslu Sumut, Massa GNPF Minta Jokowi Didiskualifikasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya