Denny Siregar Ungkap Pengeroyok Ade Armando Teriak 'Halal Darahnya!'

Ade Armando babak belur dihajar massa

Jakarta, IDN Times - Pegiat media sosial, Denny Siregar angkat bicara soal pengeroyokan yang dilakukan terhadap dosen Universitas Indonesia Ade Armando saat ikut demonstrasi di depan Gedung DPR RI, hari ini (11/4/2022). Denny menyoroti pekikan para pengeroyok.

"Ada yang meneriakkan 'halal darahnya, la ilaha illallah'. Saya rasa negara tidak boleh abai dengan gerakan ini," ujar Denny Siregar dalam siaran YouTube Cokro TV, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: BEM SI: Pemukulan Ade Armando Tak Ada Kaitan dengan Mahasiswa

1. Adanya penyusup ke gerakan mahasiswa sangat berbahaya

Denny Siregar Ungkap Pengeroyok Ade Armando Teriak 'Halal Darahnya!'Pegiat media sosial, Denny Siregar (YouTube.com/CokroTV)

Denny menyebut peristiwa seperti yang dialami Ade Armando itu sudah lama menjadi kekhawatirannya. Dia mengatakan penyusup ke dalam gerakan gerakan mahasiswa menjadi ancaman yang sangat berbahaya.

"Dan kasus bang Ade ini sudah sejak lama terlihat kasus pengeroyokan pada waktu supporter Persija yang dikeroyok di Bandung itu juga kan mengucapkan lafal keagamaan yang sama. Pada waktu pengeroyokan di Cikesik Banten juga begitu," kata Denny.

Baca Juga: [BREAKING] Ade Armando Luka Parah di Kepala usai Dihajar Massa Demo di DPR

2. Ade Armando babak belur dihajar massa

Denny Siregar Ungkap Pengeroyok Ade Armando Teriak 'Halal Darahnya!'Pegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando pantau demo mahasiswa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Justin Amudra P)

Akademikus Universitas Indonesia (UI) Ade Armando babak belur dihajar massa dalam unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengatakan Ade mengalami sejumlah luka di bagian kepala dan wajah.

"Terluka di kepala," ujar Fadil di Gedung DPR RI, Senin (11/4/2022). Menurutnya, kondisi pegiat media sosial itu memprihatinkan.

Fadil pun mengatakan pihaknya sudah mengidentifikasi sejumlah pelaku yang memukuli Ade Armando saat unjuk rasa di depan gedung DPR RI. "Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan Ade Armando

3. Keluarga Ade Armando masih trauma

Denny Siregar Ungkap Pengeroyok Ade Armando Teriak 'Halal Darahnya!'Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando ketika berbicara di kantor Polda Metro Jaya (IDN Times/Indiana Malia)

Sekretaris Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada menyebut Ade Armando beserta keluarga berada di RS Siloam. Ade dan pihak keluarga disebut masih terpukul dan dalam keadaan trauma sehingga belum bisa memberikan keterangan pada wartawan.

“Mbak Nina (Istri Ade Armando) masih di dalam ada satu keluarga di dalam menunggu tindakan dokter. Untuk anak-anaknya masih terpukul. Semuanya pada kumpul di sini,” kata Darol dalam siaran YouTube Cokro TV, Senin (11/4/2022).

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya