Comscore Tracker

Duh! Hilang Kendali, Mobil Land Rover Masuk Kolam Bundaran HI!

Pengemudi diduga kehilangan konsentrasi

Jakarta, IDN Times - Sebuah mobil Land Rover Freelander menerjang masuk ke kolam bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berlokasi di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Rabu (5/2) dini hari.

Kepala Sub Diretorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menyebutkan pengemudi mobil tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial PWH.

1. Pengemudi kehilangan kendali

Duh! Hilang Kendali, Mobil Land Rover Masuk Kolam Bundaran HI!IDN Times/Reza Iqbal

Pada saat Kendaraan Land Rover Freelander yang melaju dari arah utara ke selatan Jalan MH Thamrin Wilayah Jakarta Pusat, PWH diduga kurang berkonsentrasi saat mengemudikan mobilnya hingga hilang kendali dan menabrak trotoar. Mobil pun akhirnya tercerbur ke kolam Bundaran HI.

Baca Juga: Hendak Bertemu Wapres, Rombongan Kiai Jatim Kecelakaan di Tol Cipali

2. Pengemudi luka, mobil rusak

Duh! Hilang Kendali, Mobil Land Rover Masuk Kolam Bundaran HI!(Pekerja mengerjakan instalasi panggung di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (25/12/2019). Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan acara Car Free Night di kawasan tersebut dan rangkaian acara pada malam pergantian tahun) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Fahri memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. “Pengemudi luka di bagian pelipis kiri,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan, kondisi mobil hitam yang tercebur mengalami kerusakan, “Bagian depan ringsek dan velg ban depan kanan pecah,” kata Fahri.

3. Informasi mobil tercebur di Bundaran HI pertama kali diketahui dari akun Twitter @TMCPoldaMetro

Duh! Hilang Kendali, Mobil Land Rover Masuk Kolam Bundaran HI!IDN Times/Gregorius Aryo Damar P

Kecelakaan terjadi diduga lebih kurang pukul 06.00 WIB. Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, kejadian ini langsung ditangani dengan cepat oleh pihak kepolisian.

Mobil yang tercebur ditarik dengan mobil derek polisi untuk keluar dari kolam Bundaran HI dan dievakuasi. 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Teknik Menyalip Ala Sopir Bus Malam Ini Bisa Memicu Kecelakaan!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya