Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnya

Diminta untuk berpakaian putih

Jakarta, IDN Times - Pemilihan Umum 2019 akan berlangsung Rabu, (17/4). Sehari menjelang pencoblosan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin menyampaikan beberapa instruksi.

Instruksi yang diterima IDN Times pada Selasa (16/4) tersebut ditujukan pada Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja Provinsi dan Kabupaten/Kota, Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, dan simpatisan pasangan calon nomor urut 01 se-Indonesia.

Dalam edaran tersebut, TKN menyampaikan 8 instruksi guna memastikan kemenangan pasangan calon nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo dan Ma'ruf Amin.

1. Hadir pagi dan mengenakan baju putih

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyaIDN Times/Istimewa

Instruksi pertama yang dikeluarkan oleh TKN adalah menggerakkan pemilih untuk datang ke TPS dengan berpakaian berwarna putih. Hal ini menjadi simbol dukungan bagi pasangan calon nomor urut 01.

Selain itu, pemilih diimbau untuk datang lebih awal. TKN menginstruksikan agar pemilih hadir lebih awal di pagi hari, mulai pukul 06.30.

Baca Juga: TKN Jokowi Desak KPU Periksa Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia

2. Hindari golput

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyaunsplash/nadineshaabana

TKN menginstruksikan agar masyarakat menggunakan hak konstitusionalnya. TKN mengimbau agar rakyat memilih dengan cermat dan tepat.

Selain itu, TKN juga mengintruksikan agar masyarakat menghindari adanya golput dan dengan bijak menggunakan haknya memberikan suara.

3. Berdoa bersama

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyaANTARA FOTO/Ismar Patrizki

Pihak TKN juga menginstrusikan agar masyarakat berdoa bersama. Dituliskan dalam edaran agar doa bersama dengan simpul-simpul pendukung paslon nomor urut 01 diadakan.

TKN mengimbau agar doa bersama diadakan di malam hari sebelum hari-H. Lokasi doa bersama diharapkan dapat dilakukan di wilayahnya masing-masing.

4. Siapkan posko dapur umum

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyaDok. TKN

TKN juga menginstruksikan agar pemilih menyiapkan posko dapur umum. Posko ini diharapkan untuk disiapkan secara bergotong royong.

"Dan jaga TPS dengan baju putih sebagai semangat putih adalah kita," tulis TKN dalam edarannya.

5. Menjadi saksi luar TPS

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyaIDN Times/Rosa Folia

Pihak TKN menginstruksikan agar rasa aman bagi rakyat untuk memilih dapat diwujudkan dalam pemilu 2019 mendatang dengan menjaga TPS dengan menempatkan saksi pasangan calon nomor urut 01.

TKN berharap pemilih dapat memberikan suara dengan bebas dari intimidasi. Saksi Pileg dari partai politik koalisi diminta untuk ikut serta mengawasi dan melaporkan sebagai saksi luar TPS dengan semangat militansi.

6. Call center

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyalifewire.com

Pihak TKN juga menyediakan call center bagi masyarakat. Call center ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan dapat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp.

Call center Saksi Jamin +62812.9988.1901 (khusus WhatsApp).

7. Layanan pengaduan nasional

Ini 8 Pesan Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk para pendukungnyatimedoctor.com

Sebagai bentuk pengawalan dan pelayanan kepada masyarakat dalam pemilu 2019, pihak TKN menyediakan posko pengaduan nasional bagi masyarakat.

Posko Pengaduan Nasional dapat dihubungi melalui +62813.1138.6355 (khusus WhatsApp) dan atau melalui Email dirkum.tkn01@gmail.com.

Layanan pengaduan ini berkaitan dengan kecurangan yang mungkin terjadi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 mendatang.

Baca Juga: Resmikan Halal Park, Jokowi Targetkan 5 Juta Wisatawan ke Indonesia

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Margith Juita Damanik

Berita Terkini Lainnya