Ini Kata Relawan Jokowi Soal Janji Prabowo dalam Debat Capres

Prabowo ingin turunkan harga tarif dasar listrik

Jakarta, IDN Times – Dalam debat kedua calon presiden 2019, Prabowo Subianto menyebutkan beberapa hal yang menjadi janjinya. Salah satunya adalah menurunkan tarif dasar listrik jika dipercaya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Hal ini, menurut Relawan Jokowi Rimbawan, Diah Suradiredja, sulit dilakukan. Diah juga mengaku tak dapat dengan jelas menangkap hal yang dimaksud oleh Prabowo.

“Karena mulai awal Maret 2019, Jokowi akan memberikan diskon untuk tarif dasar listrik untuk golongan 900 VA,” kata Diah di kantor IDN Times, Jakarta Barat pada Minggu (17/2) ketika hadir dalam #MillennialsMemiih Debat Capres 2019.

Menurunkan atau memberi diskon untuk tarif dasar listrik menurut Diah bukan kebijakan mudah yang dapat dilakukan. “Janji-janji yang disampaikan tidak semudah membalikan telapak tangan,” kata Diah.

Di sisi lain, mengomentari pemaparan Jokowi dalam debat kedua calon presiden 2019, Diah mengatakan hal yang diutarakan Jokowi memang berdasarkan fakta. “Karena dia (Jokowi) petahana. Dia punya data,” kata Diah.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya