Comscore Tracker

Kondisi Terkini Asrama Brimob KS Tubun, 10 Mobil Hangus Terbakar 

Mobil yang dibakar massa aksi milik anggota kepolisian

Jakarta, IDN Times - Kerusuhan terjadi di depan asrama Brimob KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (22/5) dini hari. Imbasnya, beberapa mobil yang terparkir di depan asrama hangus terbakar.

Berdasarkan pantauan IDN Times, hingga Rabu pagi pukul 08.00 WIB, tidak ada lagi massa aksi yang berada di depan asrama Brimob KS Tubun.

Meski demikian, sisa-sisa kerusuhan masih jelas terlihat. Serpihan kaca tampak di jalan raya. Titik paling parah berada di Jl. KS Tubun III.

Di depan asrama kepolisian itu, tampak setidaknya 10 mobil hangus terbakar. Berdasarkan keterangan yang diterima IDN Times, mobil-mobil tersebut dibakar oleh massa aksi.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, mobil-mobil yang terbakar merupakan milik anggota kepolisian.

"(Mobil) milik anggota. Memang biasa diparkir di situ (luar komplek asrama)," kata Argo.

Selain serpihan kaca, sampah-sampah plastik juga berserakan di sepanjang jalan hingga Jalan KS Tubun III. Serabut kelapa bekas terbakar pun belum hilang asapnya.

Sejumlah anggota polisi masih menjaga ketat kawasan asrama. Jalan dari Hotel Santika, Petamburan, Jakarta Barat ditutup. Warga tidak diizinkan untuk melintas.

Baca Juga: Polisi Tembakkan Gas Air Mata, Massa Aksi Balas Menyerang

Topic:

  • Sunariyah

Just For You