Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum 

Proses identifikasi terus dilakukan

Jakarta, IDN Times - Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta - Pangkal Pinang jatuh pada Senin (29/11) pekan lalu. Insiden mengerikan ini menewaskan 189 penumpang, termasuk awak pesawat.

Termasuk dalam pesawat yang jatuh tersebut antara lain pasangan suami istri Daniel Suharja Wijaya dan Restia Amelia dan dua buah hati mereka, yakni Radika Wijaya (4) dan Rafesa Wijaya (2).

1. Jenazah ayah dan ibu sudah teridentifikasi

Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jenazah sang ibu, Restia Amelia, berhasil diidentifikasi tim DVI Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin (5/11). Sedangkan jenazah sang ayah, Daniel Suharja Wijaya, berhasil diidentifikasi sehari setelahnya.

Berdasarkan keterangan Kepolisian, hingga saat ini belum ada hasil identifikasi yang menyatakan kedua anak Daniel dan Restia ditemukan. Pihak RS Polri masih terus bekerja untuk mengidentifikasi korban.

Baca Juga: Hari Ke-10 Pencarian, 176 Penyelam Fokus Cari Korban Lion Air dan CVR

2. Jenazah buah hati Daniel dan Restia belum ditemukan

Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Menurut keterangan tim RS Polri, jenazah kedua buah hati pasangan Daniel dan Restia belum ditemukan. Sampai saat ini Tim DVI RS Polri masih menanti ditemukannya jenazah kedua anak Daniel dan Restia.

3. Jenazah bayi ditemukan, namun belum teridentifikasi

Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum IDN Times/Margith Juita Damanik

Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Mabes Polri, Kombes Pol Putut Cahyo Widodo, mengatakan Tim SAR telah menemukan bagian tubuh bayi.

"Ada dua bayi yang sempat teranalisa tapi belum cocok (DNA) nya," ujar Putut di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, hari ini (7/11). 

"Antemortem sudah siap tapi DNA bayi ini belum ketemu. DNA bayi sudah ketemu tapi belum ada yang cocok," kata Putut.

4. Identifikasi tergantung kiriman dari tim evakuasi

Lion Air JT 610: Ayah-Ibu Teridentifikasi, Jenazah Bayi Belum IDN Times/Indiana Malia

Berdasarkan data dari RS Polri, terdapat 44 jenazah yang telah berhasil diidentifikasi tim DVI RS Polri. Terdiri dari 33 jenazah laki-laki dan 11 jenazah perempuan.

Menurut Putut, proses identifikasi tergantung dari temuan tim evakuasi di lapangan. “Kalau tim SAR bisa mengirimkan kantong mayat yang berisi bagian tubuh itu, akan segera kita temukan,” kata Putut. 

Baca Juga: Kokpit Pesawat Lion Air JT 610 Diangkat ke Permukaan Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya