Comscore Tracker

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Gratis, Ini Syaratnya

Vaksinasi gratis COVID-19 berlaku hingga 30 Juni 2021

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Bekasi Kota menggelar vakinasi COVID-19 bagi warga Bekasi Kota yang berusia di atas 18 tahun.

Aksi ini digelar dalam rangka menyambut HUT POLRI pada 1 Juli 2021 mendatang. Vaksinasi Massal sejak beberapa hari yang lalu. Vaksinasi Massal dilakukan di Polres Metro Bekasi Kota yang berlokasi di Gedung baru, Jl. Pangeran Jayakarta, Bekasi Kota.

Baca Juga: Cara Cek Data Vaksinasi COVID-19, Ada Lokasi Vaksinasi Terdekat    

1. Vaksinasi massal menyasar masyarakat Bekasi Kota

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Gratis, Ini SyaratnyaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menyampaikan pengadaan vaksinasi massal ini memang menyasar masyarakat Bekasi Kota secara keseluruhan.

Vaksinasi massal ini dilakukan tanpa dipungut biaya alias gratis. Vaksinasi dilakukan menggunakan vaksin Astrazaneca.

Baca Juga: Program Vaksinasi Massal di Kota Bandung Diserbu Masyarakat

2. Syarat penerima vaksinasi massal Polres Metro Bekasi Kota

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Gratis, Ini SyaratnyaHumas RS Kanker Dharmais Anjari Umarjiyanto mengikuti vaksinasi COVID-19 (Dok. Pribadi/Anjari Umarjiyanto)

Erna menyebutkan beberapa syarat yang harus dipenuhi warga jika ingin menerima vaksinasi massal gratis dari Polres Metro Bekasi Kota.

Warga harus berusia minimal 18 tahun dan berbadan sehat. Selain itu, warga juga harus memiliki KTP yang beralamatkan Bekasi Kota.

"Di luar kota bekasi tapi KTP Jawa atau tinggal di Bekasi lama, bisa (dengan keterangan) domisili," ujar Erna. "Dari kelurahan setempat/RT setempat," sambung dia lagi.

3. Melayani 300 penerima vakin tiap harinya

Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Gratis, Ini SyaratnyaPetugas tenaga kesehatan berdiri di depan video penggunaan Vaksin saat pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi petugas pelayan publik di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/3/2021) (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Menurut Erna, semula vaksinasi massal gratis dari Polres Metro Bekasi Kota hanya menyasar 150 penerima vaksin tiap harinya.

"Karena membludak, karena animo masyarakat cukup tinggi, akhirnya ditambah menjadi 300 (orang)," ujar Erna.

Vaksin disediakan oleh kepolisian Bekasi Kota, sedangkan untuk tenaga medis, sejumlah Rumah Sakit swasta turut membantu menyediakan tenaga medis untuk melakukan vaksinasi.

Erna menyampaikan, bagi warga yang ingin menerima vaksinasi bisa langsung datang ke lokasi dengan membawa fotokopi KTP. Pendaftaran dibuka mulai pukul 07.00 WIB setiap harinya hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan Vaksinasi COVID-19 di Indonesia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya