[PRAKIRAAN CUACA] Waspada! Hujan Deras Guyur Jakarta Hari Ini

Sedia payung dan terus jaga kesehatan, guys!

Jakarta, IDN Times - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras akan mengguyur wilayah Jakarta hari ini, Kamis (9/1).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, Jakpus, Jaktim, dan Jakut pada siang, sore dan dini hari," tulis BMKG dalam di laman situsnya bmkg.go.id.

1. Hujan dengan intensitas sedang hingga deras

[PRAKIRAAN CUACA] Waspada! Hujan Deras Guyur Jakarta Hari IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

BMKG memprediksi sejak pagi hari Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras. Hujan akan turun merata di seluruh wilayah ibu kota.

Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pagi ini. Sedangkan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara diramalkan akan diguyur hujan deras sejak pagi.

Sementara, wilayah Kepulauan Seribu pagi ini diprediksi akan hujan disertai petir.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Menembus Desa Terisolir Sukajaya Bogor Usai Longsor

2. Intensitas di Jakarta Barat tak berubah pada siang hari

[PRAKIRAAN CUACA] Waspada! Hujan Deras Guyur Jakarta Hari IniIlustrasi (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Berdasarkan data BMKG, wilayah Jakarta Barat akan diguyur hujan deras hingga siang hari. Sedangkan, Jakarta Utara yang semula diprediksi akan hujan deras pada pagi hari, intensitasnya berubah menjadi sedang pada siang hari.

Intensitas hujan sedang diprediksi juga akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu. Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan lebat pada siang hari.

3. Hujan akan mereda pada malam hari

[PRAKIRAAN CUACA] Waspada! Hujan Deras Guyur Jakarta Hari IniIlustrasi (IDN Times/Rochmanudin)

Pada malam harinya, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan. Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur hanya akan berawan.

[PRAKIRAAN CUACA] Waspada! Hujan Deras Guyur Jakarta Hari IniPrakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta hari ini, Kamis (9/1). (BMKG)

Baca Juga: [PRAKIRAAN CUACA] Hujan Ringan Diperkirakan Guyur Jakarta Pagi Ini

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya