Saat Debat, Jokowi Banyak Ucapkan Kata Negara, Prabowo Kata Perintah

Jokowi sebut kata negara 54 kali, Prabowo sebut perintah 31

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01 Joko "Jokowi" Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto adu argumen di debat capres keempat, yang berlangsung Sabtu (30/3) malam di Hotel Shangri-La Jakarta.

Selama debat berlangsung, dua jam lebih, ada beberapa kata yang paling sering diucapkan oleh Jokowi dan Prabowo. Apa saja? 

Dilansir dari bahasakita.co.id, selama debat Jokowi paling banyak mengucapkan kata 'negara'. Tercatat Jokowi menyebut kata negara sebanyak 54 kali.

Kata berikutnya yang paling banyak diucapkan Jokowi adalah 'cepat'. Terhitung, 19 kali Jokowi mengucapkan kata cepat.

Kemudian di urutan ketiga, kata yang paling sering diucapkan Jokowi adalah 'layanan'. Kata ini disebut sebanyak 17 kali.

Kata terbanyak yang diucapkan Prabowo

Saat Debat, Jokowi Banyak Ucapkan Kata Negara, Prabowo Kata PerintahANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sementara Prabowo, selama debat paling banyak mengucapkan kata 'perintah'. Terhitung 31 kali Prabowo mengucapkan kata perintah selama debat berlangsung. 

Kata berikutnya yang banyak diucapkan Prabowo adalah 'negara'. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengucapkan kata negara sebanyak 29 kali.

Lalu, kata ketiga yang paling sering diutarakan Prabowo adalah 'Indonesia'. Kata 'Indonesia' disebut-sebut Prabowo sebanyak 27 kali selama debat.

Debat Pilpres 2019 putaran ke-4 mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

Baca Juga: Hasil Polling Debat Capres: Prabowo Unggul 65 Persen, Jokowi 35 Persen

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya