Temui Keluarga Korban JT 610, Mendagri: Anak Saya Pilot Lion Air

Mendagri ucapkan belasungkawa

Jakarta, IDN Times - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Kamis (1/11) menemui keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Mendagri tiba ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepada keluarga korban, Mendagri menyampaikan ucapan belasungkawa. Di sela-sela pertemuan itu, Tjahjo juga menyebutkan bahwa salah satu anaknya merupakan pilot yang bekerja di Lion Air.

1. Curhat anaknya pilot Lion air

Temui Keluarga Korban JT 610, Mendagri: Anak Saya Pilot Lion Air(Lion Air PK-LQP) instagram.com/@lionairgroup

Tjahjo Kumolo menyebutkan bahwa salah seorang anaknya, Arjuna Cakra, bekerja sebagai pilot di Lion Air. Menurut Tjahjo, anaknya ikut andil dalam membawa pesawat Boeing 737 MAX 8 ke Indonesia, beberapa bulan lalu. 

“Dia juga dulu ikut rombongan dari Amerika yang bawa pesawat ini ke indonesia,” kata Tjahjo bercerita.

2. Ucapkan belasungkawa pada keluarga korban

Temui Keluarga Korban JT 610, Mendagri: Anak Saya Pilot Lion AirIDN Times/Margith Juita Damanik

Didampingi Wakapolda Metro Jaya, staf Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kepala RS Polri, Mendagri menghampiri keluarga korban yang berada di Posko Keluarga Korban di Gedung Promoter, RS Polri.

Tjahjo mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban. “Saya ke sini hanya ingin menyampaikan duka turut prihatin dengan para keluarga,” kata Tjahjo.

Baca Juga: Kisah Sertu Marinir Hendra Syahputra Temukan Black Box Lion Air JT 610

3. Kemendagri buka Posko Dukcapil 24 jam

Temui Keluarga Korban JT 610, Mendagri: Anak Saya Pilot Lion AirANTARA FOTO/Bayu Satrio Wibowo

Kemendagri membuka Posko Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di dekat posko Trauma Healing, gedung Promoter, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Posko tersebut akan beroperasi selama 24 jam.

Posko Dukcapil dibuka perdana hari ini (1/11). Posko ini didirikan dengan tujuan mempercepat proses pelacakan data korban yang diidentifikasi.

Baca Juga: FOTO: Duka Keluarga Menunggu Kepastian Nasib Penumpang Lion Air

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya