Comscore Tracker

Prabowo, Sandi dan Elite BPN Kumpul Mendadak di Kertanegara, Ada Apa? 

Kubu Prabowo merespons pengumuman KPU yang tak sesuai jadwal

Jakarta, IDN Times - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar rapat mendadak di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). Rapat untuk membahas sikap BPN terhadap hasil Pilpres 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dini hari tadi.

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba di kediaman Prabowo pada pukul 10.30 WIB. Sandiaga hanya menyapa sebentar dan menolak untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

Selaras dengan Sandiaga, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memilih bungkam ketika ditanya agenda rapat. Dia hanya mengatakan, kemungkinan salah satu agendanya adalah membahas soal isu Surat Penyidikan yang ditujukan ke Prabowo.

Selain Sandiaga dan Muzani, Wakil ketua BPN Priyo Budi Santoso juga hadir dalam rapat tersebut. Priyo menjelaskan, pertemuan mendadak di Kertanegara antara lain untuk menyikapi situasi politik terakhir. Selain itu, rapat juga kemungkinan akan membahas kebijakan KPU yang menyelesaikan penghitungan suara dan mengumumkan hasil Pilpres dan Pileg 2019 Selasa dini hari, yang tidak sesuai dengan jadwal semestinya.

"Hal-hal ini yang akan dibicarakan dan membicarakan sikap politik yang akan diambil, sikap pasangan kita Prabowo Sandi, atau sikap-sikap kita, dan tentang kecurangan masif yg luar biasa," ujar Priyo sesaat setelah tiba di Kertanegara.

Baca Juga: Polda Metro Cabut Surat Sidik Prabowo, Kenapa?

Topic:

  • Sunariyah

Just For You