Usai Bertemu Prabowo, Jokowi akan Bahas Beberapa Hal dengan Koalisi

Pertemuan keduanya ditengarai jadi awal mula rekonsiliasi

Jakarta, IDN Times - Pertemuan yang dilakukan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto hari ini (13/7) menimbulkan pertanyaan terkait koalisi pemerintahan mendatang. Presiden Jokowi mengatakan, terkait dengan koalisi mendatang, dirinya harus merundingkan dengan partai-partai pendukungnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Mengenai pembahasan koalisi, saya harus ngomong apa adanya," kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media.

Prabowo sebelumnya mengatakan menjadi seorang presiden merupakan suatu bentuk pengabdian. Jika diminta oleh Presiden Jokowi, dia mengatakan siap membantu pemerintah untuk kepentingan rakyat.

"Kami siap membantu, namun kami minta maaf pak jika kami suka mengoreksi. Itu kan bentuk demokrasi," kata Prabowo kepada Presiden Jokowi.

Terkait dengan tempat pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo di MRT, menurut Presiden Jokowi sendiri itu merupakan kesepakatan antara dirinya dengan Prabowo. Presiden menegaskan, pertemuan pada dasarnya bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di Istana atau pun di rumah Prabowo Subianto.

Baca Juga: Pengamat: Pertemuan Jokowi-Prabowo Baru Silaturahmi Belum Rekonsiliasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya