Sukseskan Mudik Gratis dari BUMN, PNM Berangkatkan 250 Pemudik

PNM memberangkatkan pemudik dengan 5 bus

Jakarta, IDN Times - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Jasa Raharja untuk ketiga kalinya kembali melaksanakan program bertema ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ untuk karyawan, nasabah PNM, dan masyarakat umum secara gratis. 

Keberangkatan serentak dilaksanakan pada hari ini, Rabu (27/4), di Gelora Bung Karno (GBK) dan di Menara PNM, Jakarta. Seremoni pelepasan pemudik di GBK dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, sedangkan pelepasan pemudik di Menara PNM dihadiri Direktur Operasional PNM Sunar Basuki.

“PNM bersama BUMN lainnya berkomitmen untuk menggelar mudik bersama setiap menjelang Hari Raya Idulfitri. Dimulai dari pendaftaran, verifikasi hingga keberangkatan pada hari ini seluruh tim kami bekerja keras membantu peserta mudik berangkat menuju kampung halamannya. Diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya nasabah PNM yang ingin pulang kampung untuk bersilaturahmi bersama keluarga, namun terkendala oleh biaya,” ujar Arief.

1. Peserta mudik PNM diberangkatkan menggunakan 5 bus ke beberapa kota tujuan

Sukseskan Mudik Gratis dari BUMN, PNM Berangkatkan 250 PemudikPT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Jasa Raharja untuk ketiga kalinya kembali melaksanakan program bertema ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ untuk karyawan, nasabah PNM, dan masyarakat umum secara gratis. (Dok. PNM)

Peserta mudik diberangkatkan menggunakan 5 bus ke beberapa kota tujuan di Jawa Barat, Tengah, dan Timur, yaitu Cirebon, Yogyakarta, Kudus, Solo, dan Surabaya. Selain bus yang layak dan nyaman, seluruh peserta Mudik Bareng PNM mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, seperti asuransi, kaus, konsumsi buka puasa, serta covid kit.

Baca Juga: Mudik Gratis, Telkom Berangkatkan Pemudik ke 39 Kota di Pulau Jawa

2. Sebanyak 41 BUMN turut serta mendukung program mudik gratis tahun ini

Sukseskan Mudik Gratis dari BUMN, PNM Berangkatkan 250 PemudikMenteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik secara seremoni di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (27/4). (Dok. BUMN)

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan sebanyak 41 BUMN turut serta mendukung program mudik tahun ini. Dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40 ribu pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api. 

“Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga," tambahnya.

3. PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp124 triliun kepada nasabah PNM Mekaar

Sukseskan Mudik Gratis dari BUMN, PNM Berangkatkan 250 PemudikPT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan Jasa Raharja untuk ketiga kalinya kembali melaksanakan program bertema ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ untuk karyawan, nasabah PNM, dan masyarakat umum secara gratis. (Dok. PNM)

Sebagai informasi, hingga 27 April 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp124 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,7 juta nasabah. Saat ini, PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 443 kabupaten/kota, dan 5.006 kecamatan. (WEB)

Baca Juga: Jasa Raharja Dukung Penuh Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya