Profil Putri Zulkifli Hasan yang Dikabarkan Dekat Verrel Bramasta

Putri merupakan anak dari Zulkifli Hasan

Jakarta, IDN Times - Putri Zulkifli Hasan, putri dari Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mendapat sorotan setelah ia dikabarkan dekat dengan artis muda Verrel Bramasta.

Baru-baru ini, sebuah foto diunggah Verrell Bramasta di akun Instagram pribadinya pada momen Lebaran 2024. Dalam foto yang ia unggah, Verrell tampak menunjukkan kebersamaan dengan Putri Zulkifli Hasan dan kedua anaknya.

Kabar kedekatan mereka berawal dari bergabungnya Verrell dengan PAN pada Februari 2023. Pada saat itu, anak sulung Venna Melinda tersebut mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pemilu 2024.

Baca Juga: Profil Verrel Bramasta, Pemain Sinetron yang Lolos Jadi Anggota DPR RI

1. Profil Putri Zulkifli Hasan

Profil Putri Zulkifli Hasan yang Dikabarkan Dekat Verrel BramastaPutri Zulkifli Hasan (instagram.com/putri_zulhas)

Dilansir dari laman pribadinya, Putri Zulkifli Hasan atau dikenal dengan panggilan Putri, dilahirkan di Jakarta pada 13 Mei 1988. Ia memiliki dua anak, yaitu Illiyyuna Kamila Rais dan Abraham Zahavi Rais.

Putri adalah anak sulung dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Mohamad Ali. Sebagai kakak, Putri Zulhas memiliki adik bernama Zita Anjani, Ray Zulham Farras Nugraha, dan M Rafi Haikal.

Terlahir dengan nama Futri Zulya Savitri, Putri kemudian memutuskan mengganti namanya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Juni 2022 menjadi Putri Zulfikri Hasan, setelah ia menggugat cerai mantan suaminya pada Februari 2022.

Gugatan cerai putri Zulkifli Hasan terhadap anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan setelah perselisihan yang tak kunjung usai hingga 2021.

2. Pendidikan dan karier Putri Zulkifli Hasan

Profil Putri Zulkifli Hasan yang Dikabarkan Dekat Verrel BramastaPutri Zulkifli Hasan (instagram.com/putri_zulhas)

Memulai pendidikannya di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB), Putri merupakan pendiri Batin Group Woman & Children yang fokus pada perempuan dan anak-anak. Setelah menyelesaikan gelar sarjana, ia melanjutkan pendidikan magister di bidang Bisnis Internasional di Australian National University (ANU).

Setelah menyelesaikan gelar magister, minat Putri terhadap pendidikan anak mengemuka. Dia mengikuti program diploma di bidang Pendidikan Montessori untuk Anak Usia Dini. Kemudian pada 2014, Putri mendirikan Kids Republic School.

Ketertarikannya pada isu-isu yang berkaitan dengan perempuan dan anak mendorongnya untuk mengembangkan usahanya di bidang tersebut, termasuk mendirikan Zglow Aesthetics Clinic untuk kecantikan dan KidZ Clinic Children & Development Center untuk tumbuh kembang anak.

Di bidang politik, Putri Zulhas menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) periode 2017-2021 dan 2021-2025. Selama jadi politikus, Putri aktif melakujan kegiatan sosial dan memperhatikan berbagai isu sosial mengenai perempuan dan anak.

Baca Juga: Prabowo Datangi Rumah Ketum PAN, Zulhas: Soal Lebaran dan Persahabatan

3. Putri Zulkifli Hasan dan Verrel Bramasta terpilih menjadi anggota DPR

Profil Putri Zulkifli Hasan yang Dikabarkan Dekat Verrel BramastaPutri Zulkifli Hasan bersama Verrel Bramasta, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina (instagram.com/putri_zulhas)

Berasal dari partai yang sama, Putri Zulfikli Hasan dan Verrel diketahui sama-sama menjadi anggota DPR RI terpilih untuk periode 2024-2029.

Verrell dan Putri dipastikan akan duduk di Senayan setelah meraih banyak dukungan dalam Pemilu 2024. Verrell berhasil memperoleh total 94.810 suara dari Dapil VII Jawa Barat, sementara Putri mengumpulkan total 127.600 suara dari Dapil I Lampung.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya