Bawa Bukti soal Brigadir J, Pengacara Marga Hutabarat Temui Mahfud MD

Mereka meminta Mahfud mengungkap kebenaran kasus ini

Jakarta, IDN Times — Pengacara marga Hutabarat mendatangi Kantor Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (3/8/2022). Himpunan pengacara marga Hutabarat ini meminta Mahfud MD mengungkap kebenaran dalam kasus penembakan antar polisi yang menewaskan Brigadir J.

“Kami dari marga Hutabarat menemukan adanya dua distorsi yang harus kami sampaikan ke masyarakat, jika dua distorsi ini bisa diselesaikan, maka kami yakin kasus adik kami Brigadir J Hutabarat akan menuju pada kebenaran,” kata perwakilan pengacara marga Hutabarat, Pheo Hutabarat, Rabu (3/8/2022).

Pheo menjelaskan, dua distorsi yang disebut harus diselesaikan oleh pemerintah.

Pertama soal pelimpahan kasus dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri. Dia mengatakan setelah pihaknya mengadakan konferensi pers kasus tersebut langsung ditarik ke Mabes.

“Jadi tuntutan kami yang pertama sudah dipenuhi,” kata Pheo.

Kedua, soal bukti-bukti yang akan mengungkap titik terang dari kasus Brigadir J. Menurut Pheo, sejak awal ada dugaan beberapa pihak menutupi kasus ini sehingga tidak menemukan titik terang hingga hari ini.

Hal itu lah yang akan diminta Pheo dan pihaknya untuk diungkap segera ke publik.

“Otu Obstruction of justice. Kami akan bawa bukti bahwa sejak dari awal pengungkapan kasus ini sudah ada tindak yang kami duga tindak pidana menutup-nutupi kasus,” ujar dia.

Dia juga menyebut akan melampirkan beberapa bukti tambahan kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Bukti tersebut didapat dari media massa dan beberapa dokumen pribadi.

Baca Juga: 7 Update Kasus Brigadir J: Rencana Wisuda 23 Agustus 2022 Batal

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya