Cak Imin Ditanya Maju Capres 2024: Doain Ya!

Menurut survei, popularitas Cak Imin masih rendah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meminta doa untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Hal itu dia sampaikan saat bertemu dengan pemudik di Pool Damri Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Saat bertegur sapa dengan pemudik, salah seorang warga menanyakan apakah Cak Imin akan maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Dia kemudian menjawab dengan meminta doa kepada para pemudik itu.

“Cak Imin nyapres ya?” tanya seorang pemudik langsung kepada Cak Imin.

“Insyaalah, doain saja ya,” jawab Cak Imin.

Cak Imin kemudian pergi menghampiri pemudik lainnya sambil melambaikan tangan.

1. Cak Imin sebelumnya bagikan 400 takjil ke pemudik

Cak Imin Ditanya Maju Capres 2024: Doain Ya!Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar usai bertemu Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat (25/3/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sebelum bercengkrama dengan para pemudik, Cak Imin membagikan takjil berisi makanan berat dan makanan ringan.

Sebanyak 400 paket takjil dibagikan kepada pemudik yang mayoritas akan pulang kampung ke daerah Jawa dan Sumatera.

“Menghaturkan pembagian takjil bersama sebagai rasa penghormatan terhadap ibu-ibu, bapak-bapak yang mudik mulai hari ini. Semoga Maghrib di jalan bisa dapat makanan cepat, lancar semua dan sehat walafiat,” kata dia.

Baca Juga: Cak Imin di PMII: Negara Sedang Alami Setumpuk Masalah

2. Bagikan tips ke pemudik, Cak Imin minta nikmati perjalanan

Cak Imin Ditanya Maju Capres 2024: Doain Ya!Ilustrasi Pemudik. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Kepada pemudik, Cak Imin juga berpesan agar bisa menikmati perjalanan pulang kampung. Dia mengatakan pemudik cukup menikmati perjalanan sambil beristirahat sebelum bertemu keluarga di kampung halaman.

“Yang penting dua hal, jaga protokol kesehatan, tetap nikmati perjalanan sambil istirahat. Tidak usah tegang-tegang, tapi nikmati dengan santai,” tuturnya.

3. Popularitas Cak Imin masih rendah

Cak Imin Ditanya Maju Capres 2024: Doain Ya!Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar memberi keterangan pers di ruang pers Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/2/2022) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Meski diisukan akan bertarung di Pemilu 2024, popularitas Cak Imin bisa dikatakan masih rendah.

Menurut survei Populi Center pada Maret 2022, popularitas Cak Imin masih berada di peringkat 14 dngan tingkat popularitas 32,1 persen. Cak Imin masih jauh tertinggal dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto di posisi pertama dengan 92,3 persen.

Dia juga kalah tertinggal dengan Sandiaga Uno 78,5 persen, Anies Baswedan 78,1 persen, Ganjar Pranowo 65,4 persen, dan Puan Maharani 63,3 persen.

Baca Juga: Cak Imin Gelar Nusantara Mengaji di Titik Nol IKN Nusantara

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya