Golkar Bantah KIB Bertemu Projo karena Usung Ganjar di Pilpres 2024

Ace sebut undang Projo sebagai dukungan kebijakan Jokowi

Jakarta, IDN Times — Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadizly mengungkapkan, kedatangan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) ke acara silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada pekan lalu tidak berkaitan dengan Ganjar Pranowo.

Ace menegaskan, Projo diundang karena memiliki komitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi sesuai dengan misi pembentukan koalisi.

“Tidak ada kaitannya dengan Ganjar sama sekali. Kehadiran Projo di sana karena Projo dan KIB punya komitmen untuk menghantarkan, mengawal, dan menyukseskan pemerintahan Jokowi sampai 2024,” ujar Ace saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: ProJo Bertemu KIB, Sekjen PDIP: Kami Tak Takut Manuver Mereka

1. Ace sebut undang Projo sebagai penegasan dukung kebijakan Jokowi

Golkar Bantah KIB Bertemu Projo karena Usung Ganjar di Pilpres 2024Ketua Projo Budi Arie Setiadi (pojok kanan) menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Ace juga kembali menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih berada dalam koalisi pemerintahan di bawah Presiden Joko “Jokowi” Widodo hingga 2024. Maka dari itu, pihaknya mengundang Projo dalam silatnas KIB  untuk menegaskan bahwa koalisi tersebut mendukung kebijakan Jokowi.

“Jadi, kami mengundang Projo ini adalah bagian dari upaya kita untuk menegaskan bahwa kami saat ini masih berada dalam koalisi pemerintahan yang mendukung Presiden Jokowi sampai 2024, dan itu tidak ada kaitan dengan pencapresan di tahun 2024,” ujarnya.

2. KIB ikut Jokowi soal usung capres, ojo kesusu

Golkar Bantah KIB Bertemu Projo karena Usung Ganjar di Pilpres 2024Koalisi Indonesia Bersatu setelah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Wakil Ketua Komisi VIII ini juga menegaskan bahwa koalisi akan mengikuti saran Jokowi agar tak terburu-buru mengusung kandidat capres. Saran Jokowi tersebut juga dianggap sejalan dengan keinginan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Presiden Jokowi sudah menyampaikan soal capres kan ojo kesusu, kalau bahasa Pak Airlangga ulah gagancangan (jangan cepat-cepat),” kata Ace.

3. Bakal undang relawan lain dalam KIB

Golkar Bantah KIB Bertemu Projo karena Usung Ganjar di Pilpres 2024Dok. Istimewa

Selain itu, Ace juga mengaku bakal mengundang relawan lainnya untuk berdiskusi dengan KIB. Pihaknya saat ini masih akan berdiskusi dengan beberapa pihak untuk persiapan Pilpres 2024.

Kendati demikian, Ace tak menjelaskan siapa saja relawan yang bakal hadir di KIB mendatang.

“Ke depan elemen-elemen relawan juga penting untuk kita sama-sama ajak bicara, ajak duduk bersama,” tutur dia.

 

Baca Juga: Lanjut Komunikasi dengan KIB, Projo Lapor ke Jokowi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya