Golkar Yakin Bisa Kuasai Jabar di Pileg dan Pilpres 2024

Golkar targetkan dapat 25 kursi DPRD Jabar

Jakarta, IDN Times — Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily optimistis dapat memenangkan suara di Jabar untuk Pilpres 2024.

Ace juga optimistis bisa memenangkan 25 kursi dalam pemilihan legislatif di tingkat daerah. Dia mengaku sudah melakukan penghitungan suara berdasarkan jumlah kartu tanda anggota (KTA) kader Golkar di Jawa Barat.

“Kami telah melakukan analisis, diperkirakan jumlah pemilih di Jawa Barat pada tahun 2024 sebanyak 34 juta dan merupakan pemilih terbesar di Indonesia. Dalam forum Rakerda ini akan dibahas target kemenangan sebesar 20,37 persen atau ekuivalen dengan 25 kursi DPRD Provinsi,” kata Ace di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Ketum Gerindra-Nasdem Bertemu, Prabowo-Paloh Kenang Momen di Golkar

1. Tantangan untuk para kader di Jabar

Golkar Yakin Bisa Kuasai Jabar di Pileg dan Pilpres 2024Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakerda Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Ace mengatakan target ini merupakan tantangan untuk seluruh kader dan simpatisan. Dia menekankan perlunya kerja keras untuk mencapai tujuan tersebut.

"Itu merupakan target realistis setelah kita menganalisis atas kondisi eksisting saat ini. Tentu keinginan kami menargetkan kemenangan setinggi-tingginya melebihi 25 kursi tersebut, tentu bukan pekerjaan yang mudah. Kita perlu kerja keras untuk mencapainya," kata Ace.

2. Golkar Jabar usung Airlangga Hartarto

Golkar Yakin Bisa Kuasai Jabar di Pileg dan Pilpres 2024Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakerda Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Terkait dengan Pilpres, Ace menyebut bahwa Golkar Jawa Barat siap memenangkan kader yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato untuk maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024.

"Untuk pemilihan presiden, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat konsisten dengan hasil munas 2019 bahwa putra terbaik Partai Golkar yang juga putera Jawa Barat, Bapak Airlangga Hartarto harus menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 nanti," kata Ace.

Pernyataan Ace tersebut langsung disambut oleh tepuk tangan dan sorai kader serta simpatisan Golkar yang hadir dalam acara.

Baca Juga: Ace Hasan ke Kader Golkar Jabar: Kurang Apa Airlangga Jadi Capres?

3. Golkar bakal usung calon sendiri di 2024

Golkar Yakin Bisa Kuasai Jabar di Pileg dan Pilpres 2024Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Dalam pidatonya, Ace juga memastikan bahwa Golkar akan mengusung calon dari internal partai. Menurutnya sudah semestinya Golkar mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam Pilpres 2024.

Pasalnya dalam pemilu sebelumnya, Golkar cenderung menjadi koalisi yang mengusung tokoh dari partai lain. Menurut Ace, kondisi ini mengakibatkan suara kader di tingkat bawah tidak teraktualisasi.

“Geus wancina (sudah waktunya) Partai Golkar merjuangkaeun kaderna sorangan (memperjuangkan kader sendiri). Supaya henteu olok kejo (agar tidak percuma),” tuturnya.

“Jika mendukung kader partai lain, yang diuntungkan adalah partai capresnya tersebut,” sambung Ace.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya