Ketum Gerindra-Nasdem Bertemu, Prabowo-Paloh Kenang Momen di Golkar

Prabowo sebut pertemuan hanya silaturahmi

Jakarta, IDN Times — Dua petinggi partai politik (parpol) Gerindra dan NasDem bertemu pada Rabu, (1/6/2022) siang. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh hadir dalam pertemuan tersebut.

Keduanya sama-sama makan siang dilanjutkan dengan berdiskusi selama kurang lebih 4,5 jam sejak pukul 12.00-16.35 WIB. Setelah diskusi panjang itu, Prabowo mengenang saat-saat keduanya berada di Partai Golkar.

“Saya dengan pak Surya sudah ada 40 tahun, kita bersahabat dan kita juga alumni Golkar,” kata Prabowo diiringi gelak tawa.

1. Prabowo sebut pertemuan hanya temu kangen

Ketum Gerindra-Nasdem Bertemu, Prabowo-Paloh Kenang Momen di GolkarKetua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tiba di Kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Prabowo mengaku pertemuannya dengan Surya Paloh hanya temu kangen antara sahabat lama. Dia mengklaim sejak awal dirinya dan Surya Paloh memiliki visi misi kebangsaan yang sama dan berkomitmen pada Pancasila.

Namun, dalam perjalanan antara dua sahabat itu, terkadang ada perbedaan pendapat sehingga tak lagi dalam satu wadah. Kendati demikian, Prabowo menyebut dirinya dan Surya Paloh sama-sama punya misi untuk memajukan Indonesia.

“Dalam perjalanan, walau sahabat, kadang-kadang kita berbeda pilihan. Kita milih jalan yang berbeda tapi kita tetap sahabat. Kita pernah bersaing, berbeda pandangan, tapi kita saling yakin bahwa kita sama-sama cinta Merah-Putih,” ujar dia.

Baca Juga: PDIP soal Duet Prabowo-Puan: Kita Tunggu Minggu Depan

2. Sama-sama sampaikan visi-misi

Ketum Gerindra-Nasdem Bertemu, Prabowo-Paloh Kenang Momen di GolkarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat ditemui usai berdiskusi bersama di Kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Prabowo juga menyebut Surya Paloh menyampaikan pandangannya terkait permasalahan bangsa. Keduanya mengaku bertukarpikiran dalam diskusi panjang tersebut.

“Beliau (Surya Paloh) membuka diri menyampaikan pandangan-pandangan. Kita bahas banyak masalah terutama concern terhadap masa depan bangsa kita,” tuturnya.

3. Terjalin hubungan romantis antara Prabowo-Surya Paloh

Ketum Gerindra-Nasdem Bertemu, Prabowo-Paloh Kenang Momen di GolkarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat ditemui usai berdiskusi bersama di Kantor DPP Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Lebih lanjut, Prabowo mengaku hubungannya dengan Surya Paloh semakin erat. Keduanya juga disebut sama-sama penyuka sejarah, dan menyukai tokoh yang sama yakni Mahatma Gandhi.

“Saya kira intinya garis besarnya itu kita bnyak bahas masalah-masalah lain dan suasana penuh keakraban dan juga saya kira tadi disebut ronmantisme dan penuh humor,” tuturnya.

Baca Juga: Surya Paloh: PKS Memang Tak Leading, Tetapi Selalu Eksis

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya