Harta Kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 Miliar, Tidak Punya Utang!

Zulhas punya tanah di Jaktim dan Bogor

Jakarta, IDN Times — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan bakal diangkat menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi.

Pelantikan Zulkifli Hasan menjadi Mendag bakal digelar pada Rabu (15/6/2022) siang ini di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, bersama menteri dan wakil menteri lainnya. Menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju, berapa harta kekayaan Zulkifli Hasan?

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Lantik Zulhas dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri, Siapa Diganti?

1. Harta kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 miliar

Harta Kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 Miliar, Tidak Punya Utang!Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Menurut e-LHKPN, Zulkifli Hasan memiliki total kekayaan mencapai Rp32 miliar. Pria yang akrab disapa Zulhas ini juga diketahui tak memiliki utang.

Harta itu dilaporkan Zulhas pada 27 Maret 2022. Dia melaporkan hartanya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

2. Zulhas punya tanah di Jaktim dan Bogor

Harta Kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 Miliar, Tidak Punya Utang!Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PAN, Selasa (31/8/2021). (dok. PAN)

Dalam laporan itu, Zulhas juga tercatat memiliki sembilan bidang tanah dan bangunan.

Delapan di antaranya berada di kawasan Jakarta Timur, sementara satu lainnya ada di Bogor, Jawa Barat dengan total nilai mencapai Rp12 miliar.

3. Harta bergerak senilai Rp1,1 miliar

Harta Kekayaan Zulkifli Hasan Rp32 Miliar, Tidak Punya Utang!Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas di Gedung Pakuan (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Zulhas juga tercatat memiliki harta bergerak berupa dua mobil Toyota Alphard dengan nilai Rp1,1 miliar. Harta bergerak lain yang dia laporkan senilai Rp1,5 miliar.

Selain itu, Zulhas juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp4,9 miliar, kas atau setara kas lainnya senilai Rp12 miliar.

Total kekayaan Zulhas pada tahun ini sebesar Rp32.810.882.791.

Baca Juga: Kabar Reshuffle, PAN Benarkan Dapat Satu Kursi Menteri

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya